Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 7 Mei 2024 - 16:59 WIB

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Jambi Kembali Sambangi Siswa SD dan SMP

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Jambi Kembali Sambangi Siswa SD dan SMP

JAMBI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi kembali menyambangi siswa-siswi m, baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di kota Jambi, Selasa (7/5/24).

Kedatangan Personil Ditlantas Polda Jambi ini dalam rangka menjalankan Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di kalangan siswa dan siswi.

Baca Juga  Pantau Langsung Arus Lalulintas dan Cek Pos Pam Jalur Kerinci-Jambi, Dirlantas Polda Jambi: Cukup Padat dan Terkendali

Disampaikan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, SIK., MSi. melalui AKBP Agung Asmara, SIK., MIK. bahwa kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) ini merupakan program Polri dari Subdit Kamsel yang memberikan edukasi dan sosialisasi untuk tertib dalam berlalu lintas sedini mungkin.

“Pada tingkat SD, kita menyambangi SD Alam Alfath, yang mana kita memberikan sosialisasi kepada siswa/i akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas, Serta memperkenalkan berbagai jenis rambu-rambu ke siswa/i, tidak lupa kami melakukan tanya jawab dan membagikan doorprize ,” ujarnya. Dan kita juga mengajak siswa/i berkeliling menggunakan kendaraan dinas kepolisian.

Baca Juga  Bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dir Polairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa 

Pada hari yang sama, kita juga menyambangi siswa dan siswi SMP Negeri 5 dengan turut memberikan sosialisasi kepada siswa/siswi tentang tertib dalam berlalu lintas serta tanya jawab dan pembagian doorprize. Fokus pada siswa/i Pramuka SMP N 5 atau Saka Bhayangkara yang mempertunjukan aksinya diselah selah sosialisasi akan aksi yel yel, baris berbaris dan 12 gerakan berlalu lintas.

Baca Juga  Polda Jambi Ikuti Doa Bersama Lintas Agama Pengamanan Pemilu Bersama ASDM Polri secara Zoom Meeting 

Dengan kita menyambangi sekolah-sekolah dalam rangka Polisi Sahabat Anak maupun Saka Bhayangkara, semoga bisa menanamkan doktrin tertib dan taat berlalu lintas sejak dini kepada para siswa dan siswi tersebut. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Gerak Cepat Kodim 0415/Jambi Bantu Warga Korban Banjir

Berita

Polri Siapkan Rekayasa Lalin dan Pengamanan Jalur Delegasi KTT ASEAN

Berita

Buka Puasa Bersama Pengurus, Ketua SMSI Mukhtadi Putra Nusa : HUT ke 7, Kita Kembali Raih Rekor Muri ke 3

Berita

PWI Kota Jambi Terima Penghargaan dari Kapolda Jambi di Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke 68

Berita

Polda Jambi Gelar Silaturahmi dan Deklarasi Ciptakan Pemilu Damai Bersama Penyelenggara, Toga, Tomas dan Tokoh Adat 

Berita

Bersama Polres Kerinci, PD IWO Kerinci-Sungaipenuh Bagi Takjil dan Buka Puasa

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Apel Pergeseran Pasukan dan Cek Peralatan Personil Dalam Pengamanan TPS 

Berita

Sampaikan Pesan Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Gubernur Jambi: Mendagri sebut Alm Muchlis Sahabat Terbaik saat di Taruna Akpol 87