Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 7 Mei 2024 - 16:59 WIB

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Jambi Kembali Sambangi Siswa SD dan SMP

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Jambi Kembali Sambangi Siswa SD dan SMP

JAMBI – Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Jambi kembali menyambangi siswa-siswi m, baik Sekolah Dasar (SD) maupun Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang ada di kota Jambi, Selasa (7/5/24).

Kedatangan Personil Ditlantas Polda Jambi ini dalam rangka menjalankan Program Polisi Sahabat Anak (Polsanak) di kalangan siswa dan siswi.

Baca Juga  Pimpin Upacara Kehormatan dan Renungan Suci, Ini Pesan Kapolda Jambi dalam Peringatan HUT RI ke 78

Disampaikan Dirlantas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi, SIK., MSi. melalui AKBP Agung Asmara, SIK., MIK. bahwa kegiatan Polsanak (Polisi Sahabat Anak) ini merupakan program Polri dari Subdit Kamsel yang memberikan edukasi dan sosialisasi untuk tertib dalam berlalu lintas sedini mungkin.

“Pada tingkat SD, kita menyambangi SD Alam Alfath, yang mana kita memberikan sosialisasi kepada siswa/i akan pentingnya tertib dalam berlalu lintas, Serta memperkenalkan berbagai jenis rambu-rambu ke siswa/i, tidak lupa kami melakukan tanya jawab dan membagikan doorprize ,” ujarnya. Dan kita juga mengajak siswa/i berkeliling menggunakan kendaraan dinas kepolisian.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian, Ketua PWI Provinsi Jambi Besuk Anggotanya Yang Sakit

Pada hari yang sama, kita juga menyambangi siswa dan siswi SMP Negeri 5 dengan turut memberikan sosialisasi kepada siswa/siswi tentang tertib dalam berlalu lintas serta tanya jawab dan pembagian doorprize. Fokus pada siswa/i Pramuka SMP N 5 atau Saka Bhayangkara yang mempertunjukan aksinya diselah selah sosialisasi akan aksi yel yel, baris berbaris dan 12 gerakan berlalu lintas.

Baca Juga  Sukseskan Pemilu Serentak 2024, Polres Sarolangun Siap Kawal Jalanya Pemilu 

Dengan kita menyambangi sekolah-sekolah dalam rangka Polisi Sahabat Anak maupun Saka Bhayangkara, semoga bisa menanamkan doktrin tertib dan taat berlalu lintas sejak dini kepada para siswa dan siswi tersebut. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Ikatan Bikers Rejang Lebong Bantu Bersih-bersih Masyarakat Desa Tapus Talang Donok Pasca Banjir

Berita

Ramadhan Peduli dan Berbagi, Ditpolairud Polda Jambi Berikan Bantuan Kelengkapan Rumah Ibadah dan Sembako ke Panti Asuhan 

Berita

Kapolres Tanjab Timur Pimpin Simulasi dan Cek Kesiapan Personil, 406 Personil Diterjunkan Amankan Pemilu 2024

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Siap Amankan Wilayah Perairan Jaga Kamtibmas Kondusif  Selama Bulan Ramadhan 

Berita

Wujudkan Prajurit taat Hukum, Korem 042/Gapu Adakan Penyuluhan Hukum di Satuan Yonif 142/KJ

Berita

Viral Emak-emak Gerebek Rumah Yang Jadi Tempat Narkoba, Faktanya ! 2 Jam Sebelumnya Polisi Sudah Tangkap 6 Orang Dilokasi

Berita

Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional Silaturahmi bersama Kepala OJK Provinsi Jambi 

Berita

Pin Emas dari Kapolri Disematkan Kapolda Jambi kepada Dirreskrimum serta Penghargaan kepada Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus, Jatanras, serta Kasat Reskrim Polresta Jambi