Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 23 Januari 2024 - 16:50 WIB

Dirresnarkoba Polda Jambi Ajak Awak Media Perang Lawan Narkoba dan Jadi Polisi Untuk Diri Sendiri

Dirresnarkoba Polda Jambi Ajak Awak Media Perang Lawan Narkoba dan Jadi Polisi Untuk Diri Sendiri

 

JAMBI – Direktur Reserse Narkoba (Dirresnarkoba) Polda Jambi AKBP Ernesto Seiser didampingi Kabag Wasidik AKBP Andi M Ichsan, para Kasubdit jajaran Ditresnarkoba Polda Jambi dan Kasat Narkoba Polresta Jambi Kompol Johan Christy Silaen menggelar silaturrahmi bersama awak media yang melakukan peliputan di wilayah hukum Polda Jambi, Selasa (23/1/24).

Silaturrahmi Dirresnarkoba Polda Jambi AKBP Ernesto Seiser bersama awak media dari berbagai media yang terdiri dari media cetak, Online dan elektronik tersebut dalam rangka mempererat sinergisitas antara Polri khususnya Ditresnarkoba Polda Jambi dan teman-teman wartawan.

Baca Juga  Bersinergi Berantas Peredaran Narkoba, Dirresnarkoba Polda Jambi Silaturahmi bersama Kepala BNNP Jambi 

” Sebagai orang baru di Polda Jambi dan menjabat sebagai Dirresnarkoba tentunya peran media sangat besar dalam memberikan informasi kepada masyarakat, ” ungkap AKBP Ernesto Seiser.

Ditambahkan Dirresnarkoba, Polda Jambi terus mengungkap kasus-kasus narkoba di Provinsi Jambi, yang mana pada tahun 2023 lalu narkoba cair telah berhasil kita ungkap dengan tersangka dari Luar Negeri, selanjutnya puluhan kilogram narkotika juga telah berhasil kita ungkap dalam rangka memberantas penyalahgunaan narkoba di wilayah hukum Polda Jambi.

Baca Juga  Hari Terakhir Operasi Antik Siginjai Polda Jambi Dipimpin Langsung Dirresnarkoba dan Amankan Dua Orang Positif saat Tes Urine

” Semua itu berkat kerja sama antara polisi dan masyarakat serta peran serta media, sehingga kita berhasil mengungkap jaringan Internasional, ” lanjutnya.

Peredaran gelap Narkotika tidak akan ada habisnya jika masyarakat masih belum sadar akan bahaya narkoba itu sendiri.

” Saya mengajak rekan-rekan sekalian untuk menjadi Polisi bagi diri sendiri dan keluarga, yang artinya kita harus bisa menjaga diri kita dan keluarga jangan sampai terjerumus dalam penyalahgunaan Narkotika itu sendiri, ” sambungnya.

Baca Juga  Kemacetan Angkutan Batu bara, Ditlantas Polda Jambi Kembali Berlakukan Diskresi Kepolisian, Mobilisasi Angkutan Batu bara di Stop

Selain itu, Alumni Akpol angkatan 2000 tersebut turut mengajak awak media berperan aktif dalam memberikan informasi kepada masyarakat dalam bentuk karya jurnalistik (sebuah berita) bahaya narkoba serta edukasi kepada masyarakat untuk tidak masuk ke dalam lingkaran jaringan narkoba di Provinsi Jambi.

” Mari kita bersama-sama bersinergi, berkolaborasi dalam memberantas peredaran gelap narkoba di wilayah hukum Polda Jambi, sehingga tindak pidana narkoba bisa berkurang serta menyelamatkan anak-anak bangsa dari bahaya narkoba, ” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Fasilitasi Silaturahmi DR Aqua Dwipayana Pakar Komunikasi Motivator Nasional dengan Wartawan Jambi

Berita

KASAD Pimpin Sertijab Irjenad, Pangdam, Gubernur Akmil dan Jabatan Strategis Lainnya di Lingkungan TNI AD

Berita

Bongkar Kasus Korupsi di Pelindo, Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 5 Pelaku dan Sita Uang Milyaran Rupiah 

Berita

Yamaha Grand Filano Ahli Membawa Barang Besar dan Punya Kapasitas Bagasi 27 Liter

Berita

Terkait Sistem  Genap Ganjil, Polda Jambi Lakukan Evaluasi Kebijakan Mobilisasi Angkutan Batu bara 

Berita

Peringatan HUT ke 78, Persit KCK Koorcab Korem 042 Gapu Gelar Donor Darah 

Berita

Kabut Asap Selimuti Jambi, GM Bandara STS Jambi : Jadwal Penerbangan Normal

Berita

Diupah 500 ribu, Satu Warga Arab Melayu Dibekuk Satresnarkoba Polresta Jambi beserta 7 Paket Sabu