Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Batanghari / Berita / Daerah

Sabtu, 9 Desember 2023 - 14:09 WIB

Antisipasi Penyebaran Penyakit di musim penghujan, Kodim 0415/Jambi laksanakan Karya Bakti

Antisipasi Penyebaran Penyakit di musim penghujan, Kodim 0415/Jambi laksanakan Karya Bakti

 

BATANGHARI – Untuk mengantisipasi terjadinya banjir dan juga dampak buruk kesehatan pada musim penghujan. Kodim 0415/ Jambi bersama dengan unsur stakeholder terkait dan juga masyarakat melakukan karya bakti TNI di Pasar Keramat Tinggi Kecamatan Muara Bulian Kabupaten Batanghari pada Sabtu, (9/12/2023) pagi.

 

Pabung Kodim 0415/Jambi, Letkol Inf Herman Nursali mengatakan bahwa pada kegiatan ini pihaknya menurunkan 150 personil untuk melakukan pembersihan gorong-gorong disekitar lokasi Pasar Keramat Tinggi. Hal tersebut dilakukan guna mengantisipasi penyebaran penyakit di musim penghujan dan wujud kehadiran TNI ditengah masyarakat.

Baca Juga  Bentuk Kepedulian Polri, Polres Sarolangun Berikan Bantuan Kepada Anggota KPPS yang Sakit

 

Letkol Inf Herman menambahkan bahwa kegiatan Karya Bakti TNI yang dilakukan di Pasar Keramat Tinggi ini juga merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka Peringatan HUT ke 78 Tahun Kodam II Sriwijaya.

 

“Kita bersama dengan pemerintah, masyarakat dan elemen lain hadir disini. Tujuan kita adalah untuk mengantisipasi agar tidak terjadinya banjir dan mencegah timbulnya penyakit akibat genangan air,” ujarnya.

 

Ia mengajak kepada seluruh masyarakat khususnya masyarakat Kabupaten Batanghari untuk dapat bersama-sama menjaga kebersihan lingkungan dan tidak membuang sampah sembarang, terlebih di musim penghujan seperti saat ini.

Baca Juga  Buka Kegiatan Audit Kinerja Itwasda Polda Jambi T.A. 2024, Ini Penekanan Kapolda Jambi

 

Letkol Inf Herman berharap dengan kegiatan Karya Bakti TNI ini dapat menjadi contoh baik bagi masyarakat untuk dapat menjaga kebersihan dan kesehatan dilingkungan sekitarnya.

 

Selanjutnya, Asisten I Setda Kabupaten Batanghari Rifa’i yang juga hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih atas dilaksanakannya kegiatan ini.

 

“Pemerintah Kabupaten Batanghari mengucapkan terimakasih, atas kegiatan Karya Bakti TNI bersama masyarakat ini. Tentu kegiatan ini memberikan dampak positif dan ini juga bentuk sinergitas antara kita,” jelasnya.

 

Baca Juga  Diduga Akan Buat Resah saat Ramadhan, Tim Gabungan Polda Jambi Bubarkan Kelompok Remaja Lewat Jam Malam

Lebih lanjut, Pedagang Pasar Keramat Tinggi Dedi mengucapkan terimakasih kepada TNI yang sudah hadir ditengah masyarakat dan melakukan gotong royong di Pasar Keramat Tinggi.

 

“Mantap, ini kita lihat langsung bersih. Kadang kan masyarakat ini kurang kesadarannya. Kami ucapkan terimakasih kepada TNI,” ujarnya.

 

Untuk diketahui, kegiatan Karya Bakti TNI ini juga dihadiri Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Batanghari, Danramil Jajaran Batanghari, Camat Muara Bulian, Camat Tembesi, Lurah Pasar Baru, Lurah Muara Bulian, Kepala Pasar Induk Keramat Tinggi, Babinsa dan Babinkamtibmas, perwakilan Satpol PP,  BPBD, dan juga mahasiswa.

Share :

Baca Juga

Berita

Momentum HUT TNI ke 79, Kapolsek Jambi Timur Geruduk Koramil 415-11 bersama Anggota

Berita

WARGA BLOK C PERUMNAS AURDURI, GELAR UPACARA BENDERA HUT RI KE-79, SEBAGAI WUJUD KECINTAAN TERHADAP NKRI

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Turun Langsung Ke TKP Karhutla di Betara, Pastikan Upaya Pemadaman dan Pendinginan Maksimal

Berita

Lagi dan Lagi Sampaikan Pengetahuan Safety Riding saat Berkendara, Ditlantas Polda Jambi Goes to School

Berita

Pelajari Tugas Pokok Polairud, 10 Personel Remaja Ikuti Orientasi di Ditpolairud Polda Jambi 

Berita

Dihadiri Ribuan Massa, Ivan Wirata Ketua Tim Pemenangan Masnah – Zulkifli Optimis Raih Kemenangan

Berita

BNN RI Musnahkan Ladang Ganja di Ketinggian 1300 MDPL

Berita

Dirresnarkoba Polda Jambi Ajak Awak Media Perang Lawan Narkoba dan Jadi Polisi Untuk Diri Sendiri