Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 4 Oktober 2023 - 09:15 WIB

Apel Kesiapan Pasukan dan Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

Apel Kesiapan Pasukan dan Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 Dipimpin Langsung Kapolda Jambi

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono memimpin langsung Apel Kesiapan Pasukan dan Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 bertempat di Lapangan Mapolresta Jambi, Rabu (04/10/23).

Tampak hadir dalam Apel Kesiapan Pasukan dan Sarpras Operasi Mantap Brata 2023-2024 Pejabat Utama Polda Jambi, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Ketua DPRD Kota Jambi Putra Absor Hasibuan, Kajari Jambi, Dandim 0415 Jambi Letkol Arm Eko Pristiono, Dan Denpom II Sriwijaya Letkol Cpm M Burhan, serta unsur Forkopimda Kota Jambi.

Dalam amanatnya, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono menyampaikan apel kesiapan pasukan dan Sarpras Operasi Mantap Brata ini dalam rangka mengamankan Pemilu yang akan digelar 2024 mendatang.

Baca Juga  Operasi Pekat Polda Jambi Hari ke 10, Tim Gabungan Polda Jambi Kembali sasar Tempat Hiburan Malam

” Operasi Mantap Brata nantinya akan kita gelar pada tanggal 19 Oktober mendatang, tentunya kita harus sudah siap dengan personil serta sarana dan prasarananya,” ungkap Irjen Pol Rusdi Hartono.

Pesta demokrasi ini akan segera digelar, maka dari itu dalam proses tersebut tentunya kita dihadapi dengan ancaman, dimana kita dihadapkan dengan situasi yang mungkin dapat mengganggu kamtibmas dan lain sebagainya.

Dijelaskan Jenderal Bintang Dua tersebut, sisa-sisa kontestasi dari 2019 tersebut masih ada dan pada tahun 2024 ini harus kita tuntaskan sebagai anak bangsa dengan menjaga situasi Kamtibmas khususnya di Provinsi Jambi ini agar tetap kondusif.

” Polarisasi di masyarakat pasti ada dari berbagai dukungan, sehingga proses polarisasi harus kita jaga dengan baik,” lanjutnya.

Baca Juga  Peredaran Ganja siap Edar Digagalkan BNNK Jambi, Dua Pelaku Turut Diamankan 

Maka dari itu, Polri bersama Instansi terkait harus siap untuk secara bersama-sama mengamankan kegiatan pesta demokrasi tersebut agar berjalan dengan baik.

” Berpegang teguh pada prosedur yang telah ditetapkan dan jangan dilanggar sehingga itu menjadi dasar bagi kita dalam menjalankan tugas, ” tegasnya.

Kapolda turut menjelaskan kepada personil yang terlibat pengamanan nantinya harus bisa bagaimana cara mengamankan TPS, dan bagaimana menghadapi jika ada kelompok-kelompok yang dapat mengganggu kamtibmas.

Polresta Jambi harus siap dengan segala sumber daya yang ada baik personilnya, sarana prasarana serta anggaran yang ada serta yang terpenting Polresta jambi harus mempersiapkan cara berpindah yang tepat untuk menghadapi segala gangguan hambatan ancaman di dalam penanganan pesta demokrasi itu sendiri.

Baca Juga  Ini Arahan Wakapolda Jambi saat Buka Raker Teknis Fungsi Kesekretariatan Polda Jambi

Sinergisitas harus selalu ada dan diperkuat, Polri bergandeng tangan dengan TNI, Pemerintah dan Masyarakat agar dalam proses tahapan Pemilu serentak 2024 mendatang bisa berjalan dengan baik dan lancar

Yang tidak kalah pentingnya, kewajiban kita dalam mendewasakan masyarakat dalam berdemokrasi, tidak mudah terhasut terhadap isu yang ada di medsos yang belum tentu kebenarannya.

” Ini menjadi bagian secara keseluruhan dalam menjaga pengamanan pesta demokrasi,” sambungnya.

Dengan kebersamaan, mudah-mudahan kita bisa melaksanakan tugas dengan baik sehingga dalam proses tahapan Pemilu bisa berjalan dengan baik.

Dalam apel kesiapan pasukan dan Sarpras, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut melakukan pengecekan pasukan serta sarana dan prasarana yang didampingi Komandan Upacara Kompol Army. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Geliat Kepala BPTD Benny Nurdin Optimalisasi-kan Terminal Jambi, Alam Barajo Night Cafe Dilaunching

Berita

Disambut M. Adnan, Elly Yuzar Resmi Jabat Kakanwil Kemenkumham Jambi

Berita

Pasca Pemilu, Kapolres Bungo Pantau Langsung Arus Balik Logistik Pemilu 2024 dari TPS ke PPK

Berita

Perdana, Angkasa Pura II Jambi Gelar Lomba Burung Berkicau Indoor bersama Ronggolawe Nusantara DPW Jambi

Berita

Old Star Jambi Gelar Galon Cup IV, Turnamen Basket ‘Dari Kita untuk Kita’

Berita

Pelayanan Eazy Pasport Imigrasi Kelas I TPI Jambi Diapresiasi Ketua SMSI Provinsi Jambi

Berita

Jelang Pemilu 2024, Dit Intelkam Polda Jambi Gelar Diskusi Publik Bersama Pengurus SMSI Provinsi Jambi Antisipasi Berita Hoaks

Berita

Perdana, Pesta Rakyat Bhayangkara Akan Digelar Serentak bersama 5 Polres Jajaran Polda Jambi