Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 4 Maret 2024 - 11:39 WIB

Sidak ke Pasar Angso Duo, Kapolresta Jambi Pastikan Kebutuhan Pokok Cukup dan Harga Sembako Stabil saat Ramadhan

Sidak ke Pasar Angso Duo, Kapolresta Jambi Pastikan Kebutuhan Pokok Cukup dan Harga Sembako Stabil saat Ramadhan 

JAMBI – Dalam rangka memastikan kebutuhan bahan pokok cukup serta kestabilan harga menjelang Bulan Suci Ramadhan, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi turun langsung melakukan sidak Pasar, Senin (4/3/24).

Didampingi Kasat Intelkam, Kasi Propam dan Kapolsek Telanaipura, Kombes Pol Eko Wahyudi melakukan sidak ke Pasar Angso Duo.

Turunnya orang nomor satu di Jajaran Polresta tersebut dalam rangka melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) untuk memastikan Kebutuhan bahan pokok menjelang bulan puasa hingga pelaksanaan puasa cukup.

Baca Juga  Ditinggalkan Pelaku, 3 Kilogram Sabu Tak Bertuan Dalam Mobil Diamankan Polresta Jambi

Selain itu Kombes Pol Eko Wahyudi turut mengecek harga bahan pokok apakah ada lonjakan harga ataupun tidak stabil.

” Hari ini kita lakukan sidak untuk memastikan Kebutuhan bahan pokok di pasar cukup menjelang bulan puasa dan memantau langsung stabilitas harganya, ” ungkapnya saat diwawancarai media ini.

Kapolresta Jambi menjelaskan, bahwa dirinya mengunjungi kios-kios yang menjual bahan pokok seperti beras, gula, telur, minyak goreng, hingga, gula pasir, susu, garam, dan lainnya.

Baca Juga  Kapolresta Jambi Berikan Nomor Telepon Pribadi saat Deklarasi Tolak Narkoba Bersama Warga

” Selain sidak ke kios-kios, kita juga melakukan sidak untuk harga daging, bawang merah, bawang putih, dan cabai,” lanjutnya.

Dari pantauan serta hasil sidak, hingga saat ini belum ada lonjakan harga bahan pokok di pasar tradisional Angso Duo, ataupun penimbunan-penimbunan bahan pokok di pasar.

” Alhamdulillah, sejauh ini untuk persediaan bahan pokok di pasar cukup jelang Ramadhan, selama Ramadhan, hingga Idul Fitri, ” sambungnya.

Baca Juga  Polresta Jambi Tangkap 10 Pelaku Pengedar di 7 TKP dengan Barang Bukti Sabu 1.965,75 Gram, Ganja 1 Kilogram dan 1.860 butir Ekstasi 

Selain itu juga, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menghimbau kepada masyarakat khususnya Kota Jambi agar tidak panik terhadap kekurangan bahan pokok ataupun lonjakan harga.

” Jika nantinya ada temuan berupa penimbunan bahan pokok atau sejenisnya, segera laporkan ke Polresta Jambi, sehingga nantinya bisa ditindak lanjuti oleh Satgas pangan Kota Jambi,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Dikomandoi Ketua Mukhtadi, Pengurus SMSI Provinsi Jambi Turut Hadiri Peringatan HPN 2024 di Jakarta

Berita

Polda Jambi Ungkap Kasus TPPO Pekerja Migran Indonesia di Kabupaten Merangin, Satu Pelaku Diamankan

Berita

Pasca Pemilu, Kapolres Kerinci Perintahkan Kapolsek Perkuat Keamanan Kecamatan Gunung Raya dan Bukit Kerman

Berita

Pimpin Safari Ramadan Perdana Pemkot Jambi, Pj Wali Kota Salurkan Hibah Masjid

Berita

Sabu Cair Seberat 266,7 Gram Senilai 347 Milyar Dimusnahkan Polda Jambi

Berita

87,8% Masyarakat Puas Kinerja Polri, Survei Litbang Kompas: Pengawasan Internal Berjalan Apik

Berita

Dipimpin Kapolda Jambi, Ini Tujuan Penandatanganan Nota Kesepahaman Tentang Satgas TPPO Bersama Instansi Terkait

Berita

Periksa Pengusaha Kakap Jambi, Polda Jambi Sebut Kasusnya Naik ke Penyidikan