Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kerinci

Minggu, 18 Februari 2024 - 08:45 WIB

Besuk Petugas PPK yang Sakit, Pj Bupati Kerinci Asraf : Semua Biaya Ditanggung Pemda

Besuk Petugas PPK yang Sakit, Pj Bupati Kerinci Asraf : Semua Biaya Ditanggung Pemda

KERINCI – Proses pencoblosan pada tahapan Pemilu 2024 ini, telah dilaksanakan di seluruh TPS diwilayah Kabupaten Kerinci. Saat ini masih dalam tahap persiapan pleno di tingkat Kecamatan.

Namun pasca pencoblosan, banyak dari penyelenggara pemilu yang tumbang (sakit) dikarenakan kelelahan. Ada yang dirawat jalan, rawat di Puskesmas wilayah masing-masing, bahkan ada 1 orang Penyelenggara Pemilu Kecamatan yang dirawat di Rumah Sakit Umum MHA Thalib Kerinci.

Sebagai bentuk kepedulian, pada Sabtu (17/02/2024) hari ini Pj. Bupati Kerinci, Asraf, mendatangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) MHA Thalib Kerinci, didampingi Ketua KPU Kerinci, Dinkes Kerinci dan pihak RSU.

Baca Juga  Di Polda Jambi, Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto Pimpin Upacara Kenaikan Duplikat Bendera Merah Putih HUT RI ke 79

Kedatangannya bertujuan, untuk menjenguk Penyelenggara Pemilu Kecamatan (PPK) yang sedang menjalani perawatan karena kelelahan saat menjalankan tugas.

“Sore ini, kita melihat petugas PPK yang dirawat di RSUD. Rata-rata karena mereka kelelahan. Ini perlu menjadi perhatian kita untuk diberikan perawatan,” ucapnya.

Ditambahkan Asraf bahwa, dalam hal ini Pemerintah Kabupaten Kerinci sudah menyampaikan langsung dengan ketua KPU, bahwa semua biaya tentang pengobatan ini akan ditanggung oleh Pemerintah Daerah Kabupaten Kerinci. “Ini termasuk yang rawat jalan, di Puskesmas, bahkan nantinya jika masih adanya penyelenggara yang butuh perawatan pasca proses pencoblosan,” tegas Asraf.

Baca Juga  Kabupaten Pertama, Kerinci Inovasi Launching Desa dan Kelurahan Bersinar di BNN Provinsi Jambi

Dijelaskan orang nomor Satu di Bumi Sakti Alam Kerinci ini bahwa, sebelum dilakukan proses pencoblosan, para penyelenggara juga sudah dilakukan tes kesehatan di puskesmas masing-masing.

“Sekali lagi saya sampaikan bahwa, kunjungan ini merupakan bentuk kepastian agar penyelenggaraan pemilu dalam kondisi fit, dan kami tetap komitmen agar petugas harus sehat,” ucapnya.

Pj Bupati Kerinci Asraf juga mengimbau kepada seluruh penyelenggara pemilu, agar tetap menjaga kesehatan agar Pemilu 2024 di Kabupaten Kerinci khususnya berjalan aman, lancar dan damai.

Baca Juga  Dokumen Paslon Gubernur dan Wakil Gubernur Romi-Sudirman Dinyatakan Memenuhi Persyaratan Sebagai Pasangan Calon

Sementara itu Ketua KPU Kabupaten Kerinci, Husni, dikonfirmasi menyampaikan bahwa saat ini telah melaksanakan pemungutan suara dan berjalan damai, aman dan lancar. Dan selanjutnya insyaallah Minggu besok, dimulai secara serentak di tingkat Kecamatan pelaksanaan Pleno.

“Saat ini pasca pencoblosan, terdapat 20 orang penyelenggara pemilu yang sakit dikarenakan Kelelahan. Ada yang rawat jalan, rawat di Puskesmas, bahkan 1 orang PPK dirawat di RSU,” ungkapnya.

Ia juga mengucapkan Ribuan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Kerinci dan khususnya Pj Bupati Kerinci, Asraf, yang telah mensupport, melihat bahkan menanggung biaya pengobatan penyelenggara yang sakit untuk menyukseskan pemilu ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Polres Sarolangun Peduli, AKBP Budi Prasetya Turun Langsung Evakuasi Warga dan Berikan Bantuan Sembako 

Berita

Bacakan Amanat Panglima TNI, Kasrem 042/Gapu Pimpin Upacara Puncak Peringatan HUT Ke-79 TNI Tahun 2024

Berita

Pererat Silaturahmi dan Sinergitas, Kapolsek Jambi Timur AKP Edi Mardi Silaturahmi bersama Awak Media

Berita

Kakorpolairud Baharkam Polri Irjen Pol Mohammad Yasin Kosasih: Menghormati Tamu dan Menghargai Komandan

Berita

PT Pelindo Regional 2 Jambi Berpartisipasi dalam Syukuran Hari Bhayangkara ke-78 Tahun 2024

Berita

Persijam SF CUP 2 Gelar Lomba Burung Berkicau Gandeng Ronggolawe Nusantara DPW Jambi, Berikut Jadwalnya

Berita

Ini Penekanan dan Arahan Kapolda Jambi saat Pimpin Pelaksanaan Gelar Operasional TW I 

Berita

Terbakarnya Batubara Stockfile PT BBI, Ditreskrimsus Polda Jambi Akan Panggil Pemilik IUP dan Lahan