Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Hukum / Kota Jambi / Kriminal

Kamis, 18 Juli 2024 - 16:21 WIB

Dikirim lewat Travel, Pengiriman 5 Paket Besar Sabu Dalam Speaker Aktif Digagalkan Satresnarkoba Polresta Jambi

Screenshot

Screenshot

Dikirim lewat Travel, Pengiriman 5 Paket Besar Sabu Dalam Speaker Aktif Digagalkan Satresnarkoba Polresta Jambi

JAMBI – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polresta Jambi berhasil menggagalkan pengiriman Narkoba jenis Sabu berasal dari Pekanbaru Riau yang dikirim melalui Travel.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi melalui Kasat Narkoba Kompol Johan C Silaen menyebutkan bahwa pelaku kita amankan di salah satu tempat penginapan yaitu Difan Hotel Jalan Orang Kayo Hitam Kelurahan Sulanjana Kecamatan Jambi Timur, Kota Jambi.

“ Untuk pelaku berinisial ERP (20) warga Kelurahan Beringin Kecamatan Pasar Kota Jambi,” ujarnya, Kamis (18/7/24).

Kasat Narkoba Polresta Jambi menyebutkan untuk barang bukti yang berhasil kita amankan yaitu 5 (Lima) paket besar yang diduga narkotika jenis shabu dengan berat kotor 550 gram (brutto), 1 buah kotak paket dilapisi lakban coklat, 1 buah speaker aktiv merk Advance warna hitam dan 1 unit handphone android.

Baca Juga  Komitmen Bersih dari Narkoba, Puluhan Personil Polresta Jambi Dilakukan Cek Urine Mendadak Usai Apel Pagi

Lebih rinci dijelaskan Kompol Johan C Silaen, pihaknya mendapatkan informasi dari masyarakat yang mana di salah satu hotel yang beralamat di Jalan Orang Kayo Hitam Kelurahan Sulanjana Jambi Timur sering dijadikan tempat transaksi narkotika.

“ Tim melakukan penyelidikan dan berhasil mengamankan satu orang laki-laki berinisial ERP didalam salah satu kamar Difan hotel yang dicurigai tersebut, dan pada saat dilakukan penggeledahan di kamar hotel tersebut tidak ada ditemukan barang bukti narkotika,” lanjutnya.

Selanjutnya kita melakukan interogasi dan melakukan pemeriksaan terhadap pelaku ERP serta memeriksa handpone nya, yang mana pelaku ini ada disuruh oleh seorang laki-laki berinisial K (yang saat ini masih kita lakukan penyelidikan) untuk menjemput yang diduga narkotika jenis shabu yang dikirim melalui paket travel Jambi indah Trans.

Baca Juga  Tak Hanya Gagalkan 39 Kilogram Ganja, Polresta Jambi Turut Gagalkan 348,11 Gram Sabu dan Pelaku Miliki Sepucuk Senjata Api

“ Kita lakukan interogasi dan pelaku ERP mengakui bahwa dirinya disuruh menjemput narkotika jenis shabu yang dikirim melalui paket Jambi Indah Trans, “ sambungnya.

Tidak sampai disitu saja, Tim Satresnarkoba Polresta Jambi bersama pelaku ini secara bersama-sama menuju Loket travel Jambi Indah Trans dan mengambil paket melalui resi yang sudah dikirim oleh Sdr. K (yang masih kita lakukan pengejaran) kepada pelaku ERP.

“ Usai mengambil paket tersebut dan pada saat dibuka paket tersebut berisi speaker aktif warna hitam merk Advance dan didalam speaker aktiv tersebut terdapat narkotika jenis shabu sebanyak 5 (lima) paket besar yang dibungkus menggunakan plastik asoy warna hitam,” beber Kasat Narkoba.

Baca Juga  Pemerintah Kota Jambi Borong Penghargaan dari APJII

Lebih lanjut, Kompol Johan C Silaen menyebutkan berisi narkotika jenis shabu sebanyak 5 (lima) paket besar yang dikirim dari Pekanbaru tersebut tujuannya adalah untuk diedarkan lagi kepada pembeli.

“ Untuk peran ERP ini adalah sebagai gudang menyimpan narkotika jenis shabu milik Sdr. K yang masih kita lakukan penyelidikan, “ sambung Kasat.

Dari pengakuannya, pelaku ini telah empat kali menerima pengiriman Sabu dari K yang dikirimkan melalui Travel untuk dijual kembali dengan upah yang diberikan sebesar Rp. 15.000.000,- (lima belas juta rupiah).

“ Saat ini pelaku dan barang bukti telah kita amankan di Satresnarkoba Polresta Jambi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Ekspor Perdana Pinang Belah Jambi ke Bangladesh: SinergiUnggul PT Pelabuhan Indonesia Regional 2 Jambi dan PT Alfa Indo Asia

Berita

Latnis dan Latja Siswa SIP Angkatan 52 Tahun 2023 Dibuka Langsung Kapolresta Jambi

Berita

HUT ke-78 PWI Dihadiri Langsung Menkominfo, Karo Penmas Polri, Ketua Dewan Pers Hingga Utusan dari Malaysia 

Berita

Porprov 2023, Ketua Kontingen Bangka Tengah M Husaini Dukung Penuh Untuk Atlet 

Berita

Jemput Bola, Imigrasi Kelas I TPI Jambi Kembali Lakukan Eazy Pasport ke Masyarakat

Berita

Pengiriman Baby Lobster Senilai 25 M Digagalkan Tim Gabungan Korpspolairud Baharkam Polri dan Polda Jambi

Berita

Didampingi Pj Bupati, Kapolres Sarolangun Pimpin Langsung Apel Kebangsaan dan Deklarasi Pemilu Damai Tahun 2024

Berita

147 Siswa Ikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Jambi, Ini Pesan Kapolda Jambi