Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 3 Mei 2024 - 18:13 WIB

Gelar Latihan Tingkatkan Kemampuan Bidang SAR, Dit Polairud Polda Jambi Gandeng BPBD dan Basarnas

Gelar Latihan Tingkatkan Kemampuan Bidang SAR, Dit Polairud Polda Jambi Gandeng BPBD dan Basarnas

Jambi – Memasuki situasi cuaca yang tidak menentu saat ini dimana telah terjadi bencana alam seperti banjir dan tanah longsor serta bencana alam lainnya.

Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi menggandeng BPBD dan Basarnas untuk berikan latihan kepada Personel Polairud Polda Jambi. (03/05/24).

Baca Juga  Berantas Aktivitas Ilegal Driling, Subdit IV Tipiter Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan 5 Pelaku

Dirpolairud Polda Jambi Kombes Pol. Agus Tri Waluyo menyebutkan bahwa kegiatan yang kita lakukan agar para Personil Ditpolairud selalu siap siaga bilamana dibutuhkan sebagai Rescuer jika terjadi bencana alam di Jambi.

Dalam situasi tersebut tentunya personel Polairud harus memiliki kemampuan dalam bidang pertolongan dan penyelamatan, bukan hanya itu personel Polairud harus dapat bersinergi dengan potensi SAR yang ada, untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan SAR.

Baca Juga  Pantau Langsung Pengamanan Pemilu, Dir Polairud dan Dir Binmas Polda Jambi Gunakan Kapal Klotok ke TPS 

“Walaupun anggota Polairud ini sudah memiliki kemampuan di bidang SAR namun kemampuan itu harus terus ditingkatkan, makanya kita undang rekan-rekan dari BPBD dan Basarnas sebagai narasumber untuk memberikan Materi tentang SAR kepada anggota Polairud, sekaligus untuk menyamakan persepsi antar Potensi SAR dalam Hal kegiatan Pertolongan dan Penyelamatan” Ujar Kombes Pol. Agus Tri Waluyo.

Baca Juga  Tak Hanya Gagalkan 39 Kilogram Ganja, Polresta Jambi Turut Gagalkan 348,11 Gram Sabu dan Pelaku Miliki Sepucuk Senjata Api

Untuk pelaksanaan kegiatan Pelatihan peningkatan kemampuan ini dilaksanakan di Kantor Polairud dan Kantor Basarnas Jambi. (Pid_Airudjbi)

Share :

Baca Juga

Berita

Ini Pesan Danrem 042 Gapu Brigjen TNI Rachmat saat Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun 2024

Berita

Silaturahmi Bersinergi Bangun Kota Sungai Penuh, Wako Ahmadi Safari Ramadhan di Mesjid Agung Pondok Tinggi

Berita

Pelaku Pembunuhan di Kamar Kos Belakang SPBU Pal V Tertangkap, Polisi Ungkap Motif Pelaku

Berita

Dampingi Wakapolda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi Turut Cek Kesiapan Kelengkapan Personel Polresta Jambi Amankan Pemilu

Berita

Lagi dan Lagi Sampaikan Pengetahuan Safety Riding saat Berkendara, Ditlantas Polda Jambi Goes to School

Berita

Terbaik II Se-Indonesia, BPTD Kelas II Jambi Raih Penghargaan BPTD

Berita

Tumpukan Sampah di Aliran Sungai Parit 2 Tanjab Barat Dibersihkan, Kapolda Jambi Turun Tangan

Berita

Bukan Hanya Cakada yang Datang, Partai PBB Provinsi Jambi Juga Silahturahmi ke Sekber Rumah 808