Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 3 Agustus 2023 - 17:09 WIB

Ini Kata Kepala BNN RI saat Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi 

Ini Kata Kepala BNN RI saat Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi 

JAMBI – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) RI Komjen. Pol. Prof Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M. meresmikan gedung baru BNNP Jambi dan penandatanganan prasasti, bertempat di kawasan Kota Baru, Kota Jambi, Kamis (03/08/2023).

Peresmian gedung baru ini dihadiri Gubernur Jambi Dr. H. Al Haris, S.Sos., M.H., Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol. Wisnu Handoko, S.I.K., M.M, dan Kapolda Jambi Irjen. Pol. Drs. Rusdi Hartono, M.Si. serta unsur Pimpinan Forkopimda.

Baca Juga  Di Kecamatan Pelayangan, Kapolresta Jambi dan Dansat Brimob Dampingi Wakapolda Jambi Serahkan Bantuan Sosial Polri Presisi Untuk Negri 

Dalam sambutanya, Kepala BNN RI mengatakan apresiasi kepada Pemerintah Provinsi Jambi dalam mendukung langkah BNN dengan menghibahkan tanah dalam pembangunan gedung baru BNNP Jambi.

“Saya sampaikan luar biasa, saya pertama kali dimana saya ke setiap daerah, baru ini BNNP mendapatkan tanah hibah langsung dari pemerintah daerah,” ujar Kepala BNN RI Komjen. Pol. Prof Dr. Drs. Petrus Reinhard Golose, M.M., Kamis (3/8).

Kepala BNN RI yang menyandang gelar Profesor ini mengatakan dari seluruh Indonesia terdapat18 Provinsi termasuk Jambi dengan tindak pidana narkotika mencapai 50 persen.

Baca Juga  Peduli Bagi Insan Pers, Gubernur Jambi Al Haris Turut Hadiri Puncak HPN yang Dibuka Presiden RI 

“Dan ini berkurang dari sebelumnya di atas 50 persen. Disini kita melihat bagaimana masalah narkotika masih banyak dibandingkan tindak pidana lainnya. Sehingga saya mencanangkan bagaimana kita menekan, melakukan upaya pencegahan, memberdayakan masyarakat dan rehabilitas,” ujarnya

Kepala BNN RI juga mengajak semua pihak untuk sinergi dalam membuat tempat tempat rehabilitas di Provinsi Jambi.

“Semoga kedepan Pemerintah Daerah dapat bersinergi juga membangun tempat tempat rehabilitas,”pungkasnya.

Selain peresmian gedung baru. Kepala BNN RI Profesor Petrus Reinhard juga memberikan piagam Penghargaan Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN). Penghargaan ini diberikan kepada pemangku kepentingan yang telah menunjukkan perhatiannya dalam mengimplementasikan P4GN di Jambi.

Baca Juga  Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Akademik

Piagam diberikan kepada Gubernur Jambi, Walikota Jambi, Bupati Tanjabtim, Walikota Sungai Penuh dan Bupati Kerinci.

Sementara itu, Gubernur Jambi dalam sambutannya mengatakan kemegahan gedung baru ini juga didukung dengan semangat luar biasa di mulai dari Kepala BNN hingga kita semua.

“Kita berharap gedung megah ini juga meningkatkan semangat dalam memberantas narkoba.” Tutupnya.

Share :

Baca Juga

Berita

Penyelundupan Benih Lobster Senilai 7,5 Miliar Digagalkan Polres Tanjab Barat, Enam Pelaku Turut Diamankan

Berita

Polda Jambi dan Polsek Bahar Selatan Tangkap Pelaku Ilegal Drilling, Pelaku Merupakan Oknum PNS

Berita

Latnis dan Latja Siswa SIP Angkatan 52 Tahun 2023 Dibuka Langsung Kapolresta Jambi

Berita

Pol Airud Polda Jambi Undang GM Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Terkait Pemahaman Ilmu Penerbangan

Berita

Komitmen Berantas Narkoba, Polres Tanjab Timur Tangkap Satu Pelaku dan Barang Bukti Sabu

Berita

Bersama Puluhan Anak Panti Asuhan Putri Aisyiyah Kota Sungai Penuh, Kapolres Kerinci Berbagi Kasih dengan Buka Puasa Bersama 

Berita

Dirresnarkoba Polda Jambi Takziah ke Rumah Duka dan Bopong Keranda Jenazah Almarhum Ibunda Bripka Indo Reza Fahlevi

Berita

Kapolres Sarolangun Turun Langsung Bersihkan Sampah di Aliran Sungai dan Parit