Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 31 Juli 2023 - 15:05 WIB

Irjen Pol Rusdi Hartono Buka Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023

Irjen Pol Rusdi Hartono Buka Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023

JAMBI – Bertempat di Sumatera Room Hotel Ratu Telanaipura, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono membuka langsung Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Polda Jambi tahun 2023, Senin (31/7/23).

Dalam Musrenbang kali ini mengambil tema “Polri yang presisi, mendukung percepatan transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan serta suksesnya pengamanan pemilu2024”.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono menyampaikan bahwa Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023 merupakan tahapan akhir perencanaan target dan sasaran renstra Polri tahun 2020-2024 guna mecapai visi misi Polri pada tahun 2024 yaitu mewujudkan Indonesia yang aman dan tertib sebagai implementasi dari visi dan misi Presiden dan Wakil Presiden pada akhir rencana pembangunan jangka menengah (RPJMN) tahun 2020-2024 yaitu terwujudnya Indonesia maju yang berdaulat, mandiri, dan berkepribadian berlandaskan gotong-royong.

Baca Juga  Anak Seberang Kota Jambi yang Sukses Berkiprah di Jakarta, Ini Sosok Mohammad Indrawan Husairi

” Musrenbang Nasional tahun 2023 telah dilaksanakan beberapa waktu lalu dengan mengusung tema yaitu “Mempercepat Transformasi Ekonomi Yang Inklusif Dan Berkelanjutan,” ungkapnya.

Dilanjutkan Jenderal Bintang Dua tersebut, pelaksanaan Musrenbang Polda Jambi tahun 2023 ini diharapkan dapat menghasilkan kebijakan dan strategi serta penajaman program dan kegiatan antar satker dilingkungan Polda Jambi dalam rangka menghadapi tantangan tugas Polda Jambi pada tahun 2024 tersebut melalui pendekatan secara holistik, tematik dan terintegrasi secara spasial serta disinkronkan dengan program dan kegiatan prioritas yang ditetapkan dalam rpjmn tahun 2020-2024, khususnya identifikasi dan pemetaan sasaran prioritas pembangunan polda jambi yang belum tercapai dalam Renstra Polri tahun 2020–2024.

Baca Juga  Jiwa Ragaku Demi Kemanusiaan, Sat Brimob Polda Jambi Kembali Salurkan 5 Ton Air Bersih ke Masyarakat

” diharapkan berimplikasi pada peningkatan kinerja Polda Jambi dan rasa aman masyarakat alam menjalankan aktivitasnya sehari-hari,” lanjut Irjen Pol Rusdi Hartono.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi juga menekankan beberapa hal diantaranya adalah :

a. Lakukan singkronisasi dan penyesuaian program, kegiatan serta penyisiran sasaran prioritas Polda Jambi yang belum tercapai dalam Renstra Polda Jambi tahun 2020-2024 maupun Prioritas Nasional Polri pada RPJMN tahun 2020-2024 dalam rangka pemenuhan target sasaran yang telah ditetapkan;

Baca Juga  Terima Kunjungan Silaturahmi Kepala Perwakilan BPK RI Provinsi Jambi, Ini Yang Disampaikan Kapolda

b. Pastikan bahwa sasaran prioritas yang direncanakan dapat dilaksanakan dan akuntabel serta memberikan dampak terhadap peningkatan kinerja Polda Jambi dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Institusi Polri.

c. Para penanggung jawab program agar merumuskan target sasaran pembangunan yang realistis dan mengawal penyusunan rencana kerja Polri tahun 2024, agar dapat menjadi pedoman oleh seluruh satker dan satwil jajaran Polri guna terwujudnya visi dan misi polri sebagaimana ditetapkan pada Renstra Polda Jambi tahun 2020-2024.

Tampak hadir Irwasda Polda Jambi Kombes Pol Jannus Parlindungan Siregar Pejabat Utama Polda Jambi, dan para Kapolres jajaran Polda Jambi yang menjadi peserta musrenbang Polda Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

Pelayanan Maksimal Jelajahi 2 Negara Asean Bersama Cakra Bramastra Tour and Travel

Berita

Diperiksa Sebagai Saksi, Ini Keterangan Resmi Mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Himbau Masyarakat Waspada Modus Penipuan Berkedok deposit

Berita

Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara

Berita

Dirresnarkoba Polda Jambi Ajak Awak Media Perang Lawan Narkoba dan Jadi Polisi Untuk Diri Sendiri

Berita

Jelang Buka Puasa, Dirresnarkoba Turun ke Jalan Bagikan Takjil ke Warga Melintas depan Mapolda Jambi

Berita

Ini Kata Kepala BNN RI saat Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi 

Berita

Kapolresta Jambi Pimpin Upacara Serah Terima Jabatan Kasat Narkoba dan Kasat Binmas