Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Nasional

Senin, 21 Agustus 2023 - 20:28 WIB

KASAD Pimpin Sertijab Irjenad, Pangdam, Gubernur Akmil dan Jabatan Strategis Lainnya di Lingkungan TNI AD

KASAD Pimpin Sertijab Irjenad, Pangdam, Gubernur Akmil dan Jabatan Strategis Lainnya di Lingkungan TNI AD 

JAKARTA, – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman, memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) 14 jabatan strategis di Lingkungan TNI AD, mulai dari Irjenad, beberapa Pangdam, hingga Kadisjarahad, bertempat di Aula Jenderal Besar A.H. Nasution, Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta, Senin (21/8/2023).

Jabatan yang diserahterimakan antara lain Irjenad dari Letjen TNI Richard T.H. Tampubolon, S.H., M.M. kepada Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh, Pangdam I/BB, dari Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si. kepada Mayjen TNI Mochammad Hasan, Pangdam II/Swj, dari Mayjen TNI Hilman Hadi, S.I.P., M.B.A., M.Han. kepada Mayjen TNI Yanuar Adil, Pangdam III/Slw, dari Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo, S.I.P. kepada Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos., Pangdam IX/Udy dari Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M. kepada Mayjen TNI Harfendi, S.I.P., M.Sc., Pangdam XIII/Mdk dari Letjen TNI Alfret Denny D. Tuejeh kepada Mayjen TNI Legowo W.R. Jatmiko, S.I.P., M.M., Pangdam XVI/Ptm dari Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. kepada Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr.(Han)., Pangdam XVIII/Ksr dari Mayjen TNI Gabriel Lema, S.Sos. kepada Mayjen TNI Ilyas Alamsyah.

Baca Juga  DR Aqua Dwipayana: Selain Sebagai Jendela Dunia, Buku Juga Menambah Keakraban Dalam Bersilaturahmi

Selain itu diserahterimakan juga jabatan Aslat Kasad dari Mayjen TNI Tri Winarno, S.I.P., M.Si., M.Tr.(Han) kepada Mayjen TNI Dwi Darmadi, S.Sos., Aster Kasad dari Mayjen TNI Mochammad Hasan kepada Mayjen TNI Achmad Daniel Chardin, S.E., M.Si., Gubernur Akmil dari Mayjen TNI Erwin Djatniko, S.Sos. kepada Mayjen TNI R. Sidharta Wisnu Graha, S.E., Danpussenkav dari Mayjen TNI Yanuar Adil kepada Mayjen TNI Muhammad Zamroni, S.I.P., Danpusintelad dari Brigjen TNI Yudha Medy Dharma Zafrul, S.I.P. kepada Brigjen TNI R. Rudy Rachmat Nugraha, S.I.P., M.Sc., dan Kadisjarahad dari Brigjen TNI R. L. Simandjuntak kepada Brigjen TNI Sidik.

Baca Juga  Ikuti Tradisi Pembaretan, 10 Personel Ditpolairud Polda Jambi Resmi Pakai Baret Biru

Kasad menyampaikan bahwa alih tugas jabatan maupun pergantian pejabat merupakan bagian dari mekanisme pembinaan personel dalam rangka mewujudkan TNI Angkatan Darat yang profesional, modern, dan adaptif.

“Mekanisme ini dirancang sedemikian rupa agar prosesnya berjalan secara objektif dan selaras dengan kebijakan reformasi birokrasi TNI AD, yaitu membentuk organisasi yang efektif, transparan dan akuntabel, serta mendukung tata kelola pemerintahan yang baik dan bersih,” tutur Kasad.

Lebih lanjut Kasad mengatakan, dihadapkan pada tantangan di masa mendatang yang semakin kompleks dan dinamis, TNI Angkatan Darat juga harus terus bergerak maju mengikuti dan mengantisipasi perkembangan yang terkait tuntutan tugas dan profesionalisme. Untuk itu, TNI Angkatan Darat harus terus berbenah agar struktur dan posturnya lebih tanggap dalam mengantisipasi isu-isu strategis di lingkup nasional dan internasional.

Baca Juga  Pol Airud Polda Jambi Undang GM Bandara Sultan Thaha Syaifuddin Terkait Pemahaman Ilmu Penerbangan

Pada kesempatan tersebut, Kasad juga menegaskan bahwa, Tahun 2024 merupakan tahun ujian bagi komitmen netralitas TNI. Ia mengingatkan agar Netralitas dapat terus dijaga dan dipertahankan sebaik-baiknya, karena netralnya TNI dalam pesta demokrasi tersebut, menjadi salah satu indikator penting dari iklim demokrasi yang sehat.

“Mari kita saling mengingatkan untuk memegang teguh komitmen ini, dan menjauh dari upaya-upaya yang dapat menyeret kita pada kepentingan politik praktis,” pesan Kasad. *(Dispenad)*

Share :

Baca Juga

Berita

Sambut HUT Kemenkumham ke 78, Lapas dan Kanim Kuala Tungkal Gelar Donor Darah

Berita

Pererat Silaturahmi, Dandim 0416 Bute dan Forkompimda Olahraga Bersama Sepeda Santai

Berita

Senkom Mitra Polri Kota Jambi Gelar Sholat Idul Fitri 1445 H di Pelataran Bandara STS

Berita

Komjen Pol. Prof. Dr. Petrus R. Golose Raih Penghargaan Tertinggi di Bidang Akademik

Berita

Mohd. Indrawan Husairi, Pejuang BLK Komunitas di Jambi

Berita

Pimpin Upacara Hari Bhakti Adhyaksa ke 63, Kajati Jambi Sampaikan 7 Perintah Harian Jaksa Agung RI

Berita

Strategi Hebat Cek Endra Dari Struktur Tim Pemenangan Solid Hingga Kejayaan Partai Golkar di Pemilu 2024

Batanghari

Perbaikan Jalan Nasional di Batanghari, BPJN Jambi Kerjakan Rigid Beton