Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 22 Maret 2024 - 19:31 WIB

Personel Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Latihan Bersama Penanganan Bom

Personel Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi Lakukan Latihan Bersama Penanganan Bom

JAMBI – Dalam rangka memperkuat Sinergisitas antara Brimob Polda Jambi dan Ditsamapta Polda Jambi, Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 menggelar latihan bersama dalam rang penanganan BOM di Mako Brimob Polda Jambi, Rabu 20 Maret hingga 22 Maret 2024.

Latihan bersama tersebut dibuka langsung oleh Dansat Brimob Polda Jambi Kombes Pol Nadi Chaidir dan turut dihadiri Dan Den Gegana Satbrimob Kompol Ginda Silalahi serta diikuti para personel Detasemen Gegana dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi.

Baca Juga  Bersama Satlantas Jajaran, Ditlantas Polda Jambi Gelar Pelatihan Alat Uji Kebisingan Knalpot Kendaraan Bermotor

 

Dalam amanatnya, Kombes Pol Nadi Chaidir menyebutkan bahwa pelaksanaan latihan bersama ini dalam rangka kolaborasi dalam melaksanakan Sterilisasi Penanganan BOM.

 

” Laksanakan latihan bersama dengan baik, ikuti apa yang disampaikan sehingga dalam penanganan serta Sterilisasi Penanganan BOM bisa sesuai SOP,” ungkapnya.

Baca Juga  Jelang Peringatan HANI 2024, BNN RI Lakukan Pemusnahan Lahan Ganja di Aceh Besar

 

Selain itu, Kombes Pol Nadi Chaidir turut menekankan prosedur dalam penanganan Bom sehingga jika benar-benar terjadi, Detasemen Gegana Satbrimob dan Unit K9 Ditsamapta Polda Jambi sudah tau bagaimana cara mengatasi penanganan serta Sterilisasi sesuai SOP.

Kegiatan dilanjutkan dengan Paparan SOP Sterilisasi dan penanganan Bom oleh Subden Jibom, Paparan SOP Sterilisasi dan penanganan Bom oleh Unit K9, selanjutnya Latihan Parsial Sterilisasi dan Penanganan Bom unit K9, dan Latihan Parsial Sterilisasi dan Penanganan Bom unit Jibom.

Baca Juga  Sambangi Kompi 3 Batalyon B Pelopor di Kerinci, Dansat Brimob Turut Cek Personel, Berikan Bantuan dan Tabur Benih Ikan

Terakhir, kegiatan dilanjutkan dengan Simulasi Gabungan Sterilisasi dan Penanganan Bom Unit Jibom dan K9 dan ditutup Penutupan Latihan oleh Danden Gegana Satbrimob Polda Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Pelayanan Pajak di Samsat Jambi Sudah Lebih Baik, Petugas Berikan Layanan Prima ke Masyarakat

Berita

Dandim 0417/Kerinci Pantau Langsung Lokasi Banjir dan Longsor di Jalan Lintas Kerinci-Sumbar

Berita

LSI : 86,1% Responden Puas Atas Penanganan TPPO Oleh Polri

Berita

Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama Antara Polda dan KPU, Ini Penyampaian Kapolda Jambi

Berita

 BPJN, Pemkab Kerinci, Polres dan PT KMH Siagakan 2 Excavator dan 1 Bulldozer Antisipasi Longsor Susulan

Berita

Serap Aspirasi Caleg DPR RI, Yun Ilman dari Partai Golkar No Urut 8 Untuk Masa Depan Jambi 

Berita

Ditlantas Polda Jambi Resmi Cabut Diskresi Kepolisian Terkait Penghentian Mobilisasi Angkutan Batu

Berita

Dansat Brimob Polda Jambi Sampaikan Kebanggaan Atas Prestasi Bripda M Hadirsya Fadli Pelatih Bawa Atlet Taekwondo Juara Kapolri CUP