Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 19 Februari 2024 - 09:49 WIB

Sertijab Dipimpin Kapolda, AKBP Agung Basuki Resmi Jabat Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

Sertijab Dipimpin Kapolda, AKBP Agung Basuki Resmi Jabat Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

JAMBI – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono memimpin langsung Upacara Serah terima jabatan Kapolres Tanjab Barat bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Senin (19/2/24).

Tongkat kepemimpinan Kapolres Tanjabbar kini dijabat AKBP Agung Basuki menggantikan AKBP Padli.

Hadir Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho bersama beberapa pejabat utama Polda Jambi lainnya. Hadir juga ketua Bhayangkari daerah Jambi Rena Rusdi Hartono bersama beberapa pengurus lainnya.

Baca Juga  Kapolda Jambi Pimpin Upacara Ziarah Rombongan di TMP Satria Bhakti Peringatan Harkitnas ke 116

Dikatakan Kapolda Jambi, sertijab adalah suatu hal yang biasa dan bukan yang harus dibicarakan lagi. Sertijab merupakan sesuatu dinamika di dalam suatu organisasi.

“Perputaran, perpindahan satu posisi ke posisi yang lain, satu daerah ke daerah yang lain ini merupakan dinamika di dalam suatu organisasi,” jelas Kapolda Jambi.

Kepada Padli, Kapolda Jambi mengucapkan terima kasih atas kinerja selama menjabat Kapolres Tanjabbar. Ucapan selamat datang disampaikan Kapolda kepada Agung Basuki yang melanjutkan estafet kepemimpinan Polres Tanjabbar.

“Pak Padli terima kasih, selama 1 tahun 2 bulan mengabdikan diri di Tanjab Barat. Dan kita semua menilai, saya menilai, pejabat utama menilai situasi di Tanjab Barat terkendali.”

Baca Juga  Banjir Bandang Akibatkan Kerusakan Jembatan Tamiai, BPJN Jambi Gerak Cepat Penanganan Darurat Gunakan Balok Baja

“Kepada Pak Agung selamat datang. Saya yakin Pak Agung punya pengalaman dua kali Kapolres dan ini yang ketiga kali. Saya harapkan bisa memberi warna baru, memberi nafas baru membawa Tanjab Barat bisa lebih baik lagi,” ujar Kapolda Jambi.

Sebelumnya, Padli mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Jambi dan Wakapolda Jambi atas bimbingannya selama menjabat.

Sementara, Agung Basuki dalam sambutannya mohon arahan dan petunjuk Kapolda dan Wakapolda Jambi selama dirinya nanti mengemban amanah Kapolres Tanjabbar.

Baca Juga  Kapolda Jambi: Komitmen Polri Wujudkan Sistem BETAH dan Bebas KKN pada Penerimaan Siswa SIPSS Tahun 2024

“Tentunya ini tantangan baru, kondisi baru dan situasi yang berbeda nanti Kami sebagai Kapolres yang baru. Saya mohon petunjuk dan arahan dari bapak Kapolda, Bapak Wakapolda, para senior PJU, rekan-rekan Kapolres kami tentunya memohon arahan dan bimbingan.”

“Semoga apa yang kami laksanakan nantinya di Polres Tanjab Barat bisa melanjutkan agar bisa menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif,” pungkas Agung yang sebelumnya menjabat Kapolres Pariaman, Sumbar ini.

Share :

Baca Juga

Berita

Berikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ke Sopir dan Kernet, Ditlantas Polda Jambi Gandeng Rumkit Bhayangkara

Berita

Wakapolda Jambi Buka Rakernis Bid Humas Tahun 2024, Ini Penyampaiannya

Berita

Dandim 0415/Jambi : Unsur Pimpinan Bawah harus meningkatkan Pengawasan Melekat

Berita

Tak Hanya Silaturahmi, Ditpolairud Polda Jambi Turut Makan Siang Bersama Jama’ah Mesjid Al Ikhlas Pasar Angso Duo

Berita

Bersihkan Sampah di Pesisir Laut Tanjab Timur, Ditpolairud Polda Ajak Masyarakat Jaga Lingkungan 

Berita

Mako Brimob Polda Jambi Sembelih 12 Ekor Hewan Qurban pada Hari Raya Idul Adha 1445 H

Berita

Korem 042 Gapu jadi Kodam Sakti Jambi, Ketua PWI Provinsi Jambi: Ini Langkah Strategis, dan Kita Siap Dukung

Berita

Ini Pesan Karo SDM Polda Jambi saat Menerima Siswa SIP Angkatan 52 Tahun 2023