Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Uncategorized

Jumat, 2 Februari 2024 - 13:01 WIB

Siap Amankan Pemilu, Wakapolda Jambi Cek Langsung Kesiapan Personel di Polresta Jambi 

Siap Amankan Pemilu, Wakapolda Jambi Cek Langsung Kesiapan Personel di Polresta Jambi 

JAMBI – Usai melakukan pengecekan peralatan dan perlengkapan Personel di Mapolres Muaro Jambi, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto didampingi Karo Ops Kombes Pol Yudo Nugroho, Dansat Brimob Kombes Pol Nadi Chaidir, Dir Samapta Kombes Pol Yohanes Wong Niti KN, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto mengecek langsung kesiapan peralatan Personel bertempat di Lapangan Mapolresta Jambi, Jum’at (2/2/24).

Baca Juga  Rakor Rembuk Stunting 2024, Walikota Sungai Penuh: Mari Dukung Percepatan Penurunan Stunting

Sebelum melakukan pengecekan, Brigjen Pol Edi Mardianto dalam arahannya saat memimpin Apel Kesiapan Pengamanan Pemilu menegaskan bahwa pentingnya kita siap menjaga keamanan saat pelaksanaan Pemilu hingga selesai.

” Yang pertama kita harus sehat, kondisi tubuh kita, fisik harus sehat sehingga saat melaksanakan pengamanan Pemilu bisa berjalan maksimal, ” tuturnya.

Selain itu, kita juga harus memastikan kelengkapan peralatan yang kita miliki seperti ransel yang kita bawa saat melakukan pengamanan di TPS.

Baca Juga  Ini Pesan Danrem 042 Gapu Saat Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wakil Presiden RI 

” Yang pastinya kesehatan paling utama, sehingga siap menjaga keamanan lingkungan di tempat dirinya bertugas mengamankan TPS, ” lanjutnya.

Selain itu, Wakapolda Jambi menyebutkan bahwa ada beberapa hal yang harus diantisipasi dalam mengamankan Pemilu adalah beberapa titik yang dianggap rawan, sehingga personil Polda Jambi turut kita terjunkan di setiap masing-masing Polres untuk memback up.

Baca Juga  Bersama Ratusan Riders, Yamaha Jambi Gelar Safari Ramadhan 

” Sekitar 1.400 Personel Polda Jambi baik itu Brimob, Samapta, Reserse hingga Gakkumdu dalam pengamanan Pemilu 2024,” pungkasnya.

Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto turut mengecek satu persatu persiapan peralatan personel, yang didampingi oleh Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Wakapolresta AKBP Rully Andy, para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polresta Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Uncategorized

Melihat Aktivitas Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Mantan Kapolda Jambi Pensiun dari Polri

Uncategorized

Mantan Pangdam II Sriwijaya, Letjen TNI Hilman Hadi Terima Gelar Kehormatan Adat Melayu Jambi 

Uncategorized

Walikota Sungai Penuh Tegaskan Soal Kedisiplinan ASN saat Pimpin Apel Kerja Bulan Ramadhan 

Uncategorized

Pasca Musibah Kebakaran di Tanah Tumbuh, IKBJ Kirim Bantuan Seng dan Pakaian 

Uncategorized

Reses ke Polda Jambi, Komisi III DPR RI: Terhadap Pengguna Narkotika Lakukan Asesment dan Hukum Berat Bandarnya 

Uncategorized

Ziarah di TMP Satria Bakti Hari Pahlawan, Wakapolda Jambi: Ini Tanda Penghormatan Kepada Arwah Para Pahlawan 

Uncategorized

Sampaikan Materi Bullying di SDIT Al-Mutmainah, Sat Binmas Polresta Jambi Jadi Narasumber Saat Persami

Uncategorized

Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat 2024 Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi Berharap Bisa Berjalan Aman dan Lancar