Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 17 September 2024 - 17:15 WIB

Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Korem 042 Gapu Gelar Maulid Wujudkan Personel TNI AD yang Religius

Teladani Akhlak Nabi Muhammad SAW, Korem 042 Gapu Gelar Maulid Wujudkan Personel TNI AD yang Religius

JAMBI – Korem 042 Gapu menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1446 H/2024 M di Masjid At Taqwa Makorem 042/Gapu, Jln. Jend Urip Sumohardjo, Sipin Kota Jambi, Selasa (17/09/2024).

Acara Maulid Nabi tersebut dihadiri langsung Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad S.I.P dengan mengangkat tema “ Meneladani Akhlak Nabi Muhammad SAW dalam mewujudkan personel TNI AD yang religius” kegiatan ini dihadiri oleh para Pejabat Utama Korem 042/Gapu, para Dansat dan Kabalakrem, Ketua Persit KCK Koorcab Rem 042 PD II/Sriwijaya Ny. Lenni Rachmad beserta pengurus, serta  penceramah H. Buya Nahri, S.Pd.

Baca Juga  Ditreskrimsus Polda Jambi Ungkap Kasus Pengangkutan BBM Secara Ilegal dan Amankan Pelaku beserta Puluhan Ribu Liter BBM

Danrem 042/Gapu dalam sambutannya menyampaikan bahwa peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW mengandung makna rasa syukur dan kecintaan kita kepada Nabi Muhammad SAW.

“Mari kita senantiasa meneladani dan mengikuti sunnah Nabi Muhammad SAW, beliau adalah sosok suri tauladan yang paling sempurna diciptakan Allah SWT, beliau memiliki sifat-sifat luhur yang sabar, jujur, amanah, rendah hati dan penuh kasih sayang.” Ujar Danrem.

Baca Juga  Wujud Sinergitas TNI-Polri, Danrem 042 Gapu Hadiri Pelepasan Kejuaraan Balap Sepeda Kapolda CUP Bhayangkara Siginjai Presisi 2024

Danrem mengajak seluruh anggota menjadikan momentum Maulid Nabi ini untuk lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dengan benar-benar menjalankan segala perintahnya dan menjauhi segala  larangannya.

Sementara itu, Ustadz Buya Nahri pada ceramahnya menguraikan tentang sejarah lahirnya Nabi Muhammad SAW serta makna peringatan Maulid Nabi sebagai wujud rasa cinta yang mendalam terhadap Nabi Muhammad SAW yang telah membawa risalah kebenaran bagi umat manusia. 

Baca Juga  Ini Pesan Danrem 042 Gapu Saat Pimpin Apel Kesiapan Pasukan Pengamanan VVIP Kunker Wakil Presiden RI 

Kegiatan peringatan Maulid Nabi ini rutin dilaksanakan Korem 042/Gapu setiap tahunnya dengan mengundang penceramah untuk siraman rohani, begitu juga peringatan hari-hari besar agama lain yang bertujuan agar terbentuknya kualitas mental/rohani Prajurit dan PNS Korem 042/Gapu dengan terus meningkatkan keimanan dan ketaqwaan serta Akhlak/moral yang baik sesuai dengan agama yang diyakini.

Acara yang dikemas secara sederhana ini, berlangsung dengan tertib dan hikmat yang ditutup dengan pembacaan doa dari Bapak Ustadz serta ramah tamah. (Penrem 042/Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Gelar Pasukan Operasi Zebra 2023 Dimulai, Kapolda Jambi Harap Masyarakat Tingkatkan Kedisiplinan Berlalu Lintas

Berita

Berawal Pesan Wanita di Aplikasi Hijau, Pemuda di Jambi Dikeroyok dan Alami Luka Serius, Dua Pelaku Diamankan

Berita

Pastikan Kesiapan Pendistribusian Logistik Pemungutan dan Penghitungan Suara Pemilu 2024, Kapolres Kerinci Pimpin Rakor Lintas Sektoral

Berita

Cek Kesiapan Personil Dalam Pengamanan Pilkada Serentak di Mapolresta Jambi, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Peredaran Sabu Stengah Kilogram Berhasil Diungkap Ditresnarkoba Polda Jambi, Pelaku Terancam Hukuman Seumur Hidup

Berita

Dipimpin Presiden RI, Kajari Jambi Ikuti Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI ke 79 secara Virtual

Berita

Panda Polda Jambi Umumkan Jumlah Kelulusan Akhir Penerimaan Bintara Polri Tahun 2023 pada Sidang Terbuka

Berita

BPJN IV Jambi Sambut Baik Silaturahmi Dengan PWI Kota Jambi