Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Nasional

Minggu, 18 Februari 2024 - 23:40 WIB

Dibuka Ketum PWI Pusat, Konkernas 2024 Sosialisasikan Program Kerja PWI

Dibuka Ketum PWI Pusat, Konkernas 2024 Sosialisasikan Program Kerja PWI 

JAKARTA – Bertempat di Candi Bentar Ancol, Jakarta, Minggu (18-2-2024), Ketua Umum (Ketum) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Hendri Ch Bangun membuka langsung Konferensi Kerja Nasional (Konkernas) 2024 yang juga merupakan rangkaian peringatan Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2024.

Kegiatan tersebut turut dihadiri seluruh Ketua PWI Provinsi, Kabupaten/Kota se Indonesia termasuk Ketua PWI Provinsi Jambi H Ridwan Agus Depati beserta pengurus.

Baca Juga  Kajati Jambi Berikan Pengetahuan Hukum kepada Mahasiswa Baru Unja

Disampaikan Ketum PWI Pusat Hendry Ch Bangun bahwa tujuan Konkernas ini adalah untuk menyosialisasikan program-program kerja PWI Pusat yang akan dilaksanakan.

” PWI pusat telah menyusun berbagai program kerja untuk periode 2023-2024. Seperti peningkatan kompetensi dan wawasan kebangsaan,” ungkapnya saat membuka Konkernas PWI.

Hendry Ch Bangun juga menyampaikan bahwa PWI Pusat telah mengadakan UKW di 10 Provinsi yang ada di Indonesia, termasuk di Provinsi Jambi, dan nanti setelah Idul Fitri akan dilanjutkan kembali hingga seluruh Provinsi menggelar Uji Kompetensi Wartawan (UKW).

Baca Juga  Peduli Bagi Insan Pers, Gubernur Jambi Al Haris Turut Hadiri Puncak HPN yang Dibuka Presiden RI 

Tidak hanya itu saja, PWI juga akan mengadakan Sekolah Jurnalistik Indonesia (SJI) yang sudah dibuka di Bandung, Jawa Barat, serta program PWI Pusat juga berencana untuk meningkatkan wawasan kebangsaan.

Orang nomor satu di PWI tersebut juga menerangkan bahwa anggota PWI memahami bahwa wartawan memiliki tanggungjawab untuk memasukkan wawasan kebangsaan dapat setiap pemberitaan.

Baca Juga  Lepas Mayor Inf Edi Arman Pindah Satuan, Ini Pesan Dandim 0415 Jambi 

Selain itu PWI Pusat juga berencana untuk mendirikan Graha Pers Pancasila di Daerah Istimewa Yogyakarta. “Lokasi saat ini masih ditempati sebagai kantor PWI DIY.

Dalam kesempatan tersebut, Hendry Ch Bangun juga berharap seluruh anggota PWI juga memahami tentang kemajuan teknologi.

” Untuk itu, dalam rangka peringatan HPN, PWI akan mengadakan konvensi media massa tentang teknologi, yang bertujuan menambah wawasan bagi insan pers, ” pungkasnya. (***)

Share :

Baca Juga

Berita

Apel Persiapan Personel dan Sarpras Pengamanan Pemilu 2024 di Polres Muaro Jambi Dipimpin Langsung Dir Intelkam Polda Jambi 

Berita

Pasca Pemilu, Kapolres Kerinci Perintahkan Kapolsek Perkuat Keamanan Kecamatan Gunung Raya dan Bukit Kerman

Berita

Dua Alat Berat Diturunkan BPJN Jambi Lakukan Penanganan Darurat Pasca Longsor di Ruas Jalan Bangko Kerinci 

Berita

Pertamina EP Jambi Field Dukung Program Pengembangan Batik Lapas Perempuan kelas IIB Jambi

Berita

Patroli Hingga Dinihari, Serigala Kota Polresta Jambi Amankan 5 Pemuda Diduga Genk Motor beserta Senjata Tajam

Berita

Dit Polairud Polda Jambi Turut Gelar Doa Bersama pada Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 

Berita

Tinjau Pengamanan TPS di Kabupaten Merangin, Dansat Brimob Polda Jambi Pastikan Pengamanan Pemilu 2024 Kondusif 

Berita

Pelayanan Eazy Pasport Imigrasi Kelas I TPI Jambi Diapresiasi Ketua SMSI Provinsi Jambi