Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 14 September 2023 - 21:59 WIB

Dipimpin Sahli Kapolri, Polda Jambi dan Jajaran Terima Materi Penyegaran HAM dan Ceramah Anti Radikal

JAMBI – Kepolisian Daerah Jambi menggelar sosialisasi Penyegaran HAM dan Ceramah Anti Radikal bagi anggota Polri Polda Jambi dan Jajaran yang dilaksanakan di Gedung Ratu Convention Center (RCC) pada Kamis, (14/09/2023).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Yudawan Roswinarso, Sahli Kapolri beserta Tim yang dipimpin oleh Sahli Sosbud Kapolri, Irjen Pol Hendro Pandowo serta tim Densus 88 AT Polri yang dipimpin oleh Direktur Pencegahan Densus 88 AT Brigjen Pol Tubagus Ami Prindani dan PJU Polda Jambi.

Baca Juga  Operasi Pekat Polda Jambi Kembali Amankan 8 Pasangan Bukan Suami Istri berada Dalam Satu Kamar Kos

Pada kesempatan tersebut Sahli Kapolri menyampaikan langsung materi terkait HAM dan Radikalisme. Disampaikan oleh Sahli Kapolri pada sambutannya, bahwa personel harus memahami prinsip-prinsip HAM.

” Dalam melaksanaan tugas, kita sebagai anggota Polri selalu akan bersentuhan langsung dengan hak-hak asasi masyarakat yang sangat rentan terjadinya pelanggaran HAM, untuk mencegah pelanggaran tersebut maka dalam pelaksanaan tugas harus tetap menjunjung tinggi prinsip prinsip HAM. ” Ujar Hendo Pandowo.

Baca Juga  Polda Jambi Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semangat Menanam Semangat Merawat

Dirinya juga berharap melalui kegiatan ini, diharapkan adanya pengingat dan pengembangan pengetahuan bagi setiap personel terkait pentingnya pengetahuan tentang HAM.

Usai sambutan, kegiatan dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh para Staf Ahli Kapolri yang menjelaskan berbagai macam HAM berserta implementasi dan pelanggarannya. Pada kegiatan tersebut Kapolda Jambi juga turut menyampaikan ceramah terkait Anti Radikalisme.

Baca Juga  Danrem 042 Gapu Kolonel Inf Rachmad Lakukan Kunjungan Silaturahmi ke Polda Jambi 

” Terimakasih atas pelaksanaan kegiatan ini, selamat datang diucapkan kepada pemateri dan tim dari Densus 88 AT, kegiatan ini sangat penting bagi kita, karena paham radikal bisa kapan saja memasuki ideologi kita sehingga membuat kinerja kita berkurang hingga membenci Polri. ” Ucap Kapolda Jambi.

Share :

Baca Juga

Berita

263 Bintara Baru Resmi Dilantik, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Turun ke Jalan, Kapolres Tanjab Timur Bersama Masyarakat Bersihkan Sampah Berserakan

Berita

BNNP Jambi Gagalkan Peredaran Satu Paket Besar Narkotika jenis Sabu, Satu Pelaku Turut Diamankan

Berita

Komitmen Bersih dari Narkoba, Dirresnarkoba Polda Lakukan Tes Urine Seluruh Anggota Secara Mendadak 

Berita

“Respon Cepat” Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Padamkan Api Kebakaran Lahan Gambut

Berita

Ribut Karena Rebutan Lahan Parkir, Seorang Pria Tewas Usai Ditusuk Senjata Tajam, Pelaku Diamankan saat Kabur ke Sumbar

Berita

Dipimpin Kapolda, 33 Personel Polda Jambi Diberikan Penghargaan Atas Keberhasilan Ungkap Peredaran Narkoba Jaringan Internasional

Berita

Guna Kelancaran Arus Mudik dan Balik Idul Fitri 1445 H, Aktivitas Mobilisasi Angkutan Batu bara Dihentikan Sementara