Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Tebo

Kamis, 1 Februari 2024 - 14:23 WIB

Koramil 416-04 Pulau Temiang Gelar Program Kodam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah ke SDN 047/VIII

Koramil 416-04 Pulau Temiang Gelar Program Kodam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah ke SDN 047/VIII

TEBO – Dalam rangka mendorong pembangunan pendidikan dan kesejahteraan anak-anak di wilayah Kabupaten Tebo, Kodam II/Sriwijaya meluncurkan program “Dapur Masuk Sekolah” yang dilaksanakan oleh Koramil 416-04/Pulau Temiang Kodim 0416/Bute di SDN 047/VIII Teluk Melintang, Kecamatan Serai Serumpun, Kabupaten Tebo, Kamis (01/02/2024).

Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Camat Serai Serumpun, Kapolsek Serai Serumpun,Kapus Serai Serumpun, dan Kepala Desa Teluk Melintang.

Baca Juga  Dipimpin Pangdam II Sriwijaya, Dandim 0416 Bute Ikuti Ground Breaking Rehabilitasi Rumah Tidak Layak Huni

Kehadiran para pejabat tersebut menunjukkan dukungan penuh dari pemerintahan setempat terhadap upaya peningkatan kesejahteraan dan pendidikan di wilayah ini. Program “Dapur Masuk Sekolah” ini bertujuan untuk memberikan makanan sehat dan bergizi kepada siswa, menciptakan lingkungan yang mendukung, dan meningkatkan kehadiran serta kinerja akademis siswa.

Selain itu, kehadiran para pejabat pemerintah setempat seperti Camat, Kapolsek, Kapus, dan Kepala Desa, menunjukkan dukungan penuh dari pemerintah daerah terhadap upaya Kodam II/Sriwijaya dalam meningkatkan kualitas pendidikan di daerah ini.

Baca Juga  Ini Himbauan Kapolda Jambi Terciptanya Situasi Kamtibmas Aman dan Kondusif saat Bulan Suci Ramadhan 

Dandim 0416/Bute Letkol Arief Widyanto S.E., M.Han Melalui Danramil 416-04/PulauTemiang Kapten Inf Dofi Saputra, mengungkapkan rasa terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mewujudkan program ini. “Kami berharap bahwa ‘Dapur Masuk Sekolah’ akan menjadi langkah positif untuk mendukung perkembangan pendidikan di SDN 047/VIII Teluk Melintang,” ucapnya.

Pihak sekolah, bersama dengan Koramil 416-04/PulauTemiang, berkomitmen untuk menjaga kelangsungan program ini dan melibatkan seluruh komunitas sekolah dalam mendukung kesejahteraan siswa. Semua pihak yang hadir menyambut baik program ini sebagai langkah proaktif dalam memastikan anak-anak mendapatkan nutrisi yang cukup untuk mendukung pembelajaran mereka.

Baca Juga  Jaga Kelestarian Lingkungan dan Kurangi Dampak Pencemaran, Kodim 0416 Bute Lakukan Penanaman Pohon 

Program “Dapur Masuk Sekolah” di SDN 047/VIII Teluk Melintang menjadi contoh korlaborlasi yang erat antara militer, pemerintah daerah, dan komunitas pendidikan dalam mencapai tujuan bersama untuk kesejahteraan anak-anak.

Share :

Baca Juga

Berita

HUT ke-78 PWI Dihadiri Langsung Menkominfo, Karo Penmas Polri, Ketua Dewan Pers Hingga Utusan dari Malaysia 

Berita

Tingkatkan Kemampuan Dalam Jaga Kamtibmas dan Penegakan Hukum Wilayah Perairan, Dit Polairud Polda Jambi Gelar Pelatihan ke Personil

Berita

Kajati Jambi Berikan Pengetahuan Hukum kepada Mahasiswa Baru Unja

Berita

Turun Langsung di Dua Lokasi, Kapolres Bungo dan Dandim 0416 Bute Lakukan Razia Penertiban Aktivitas PETI

Berita

Semarak HUT TNI Ke-79 Korem 042/Gapu Gelar Lomba PBB Tingkat SLTA sederajat

Daerah

Ancang-ancang Sesi Dua Pilkada Serentak 2024

Berita

Ketua PWI Provinsi Jambi Hadiri Langsung Wisuda Taruna Poltikim/Poltekip Sang Cucu oleh Menteri Hukum dan HAM 

Berita

Ketum DPP LDII: Meskipun Dwifungsi Tiada, TNI Kian Profesional Kawal 4 Pilar Kebangsaan