Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Selasa, 16 Juli 2024 - 20:00 WIB

Lakukan Survei bersama Instansi Terkait, Dirlantas Polda Jambi Cari Solusi Kemacetan di Jembatan Aur Duri I

Lakukan Survei bersama Instansi Terkait, Dirlantas Polda Jambi Cari Solusi Kemacetan di Jembatan Aur Duri I

JAMBI – Usai melakukan rapat bersama steakholder terkait di Terminal Alam Barajo dalam membahas penertiban Bus yang tidak masuk terminal dalam menaikkan serta menurunkan penumpang, Direktur Lalulintas Polda Jambi Kombes Pol Dhafi turun langsung bersama Kepala BPTD Kelas II Jambi, Kepala Dinas Perhubungan Provinsi, Kasat Lantas Polresta Jambi, Kadishub Kota Jambi PUPR dan BPJN melakukan survei di jalan Jembatan Aur Duri I.

Baca Juga  Pelantikan dan Pengukuhan Organisasi PPN, Ketua KPNJ: Kami Tidak Ikut Campur dan Jangan ada Unsur Politik

Turunnya Dirlantas Polda Jambi bersama instansi terkait dalam rangka menganalisa dan mengkaji untuk mencari solusi terhadap kerap kali terjadi kemacetan lalu lintas khususnya pada jam-jam sibuk pagi dan sore hari dengan antrian kurang lebih 4 jam baik dari arah Kota Jambi menuju Kabupaten Muaro Jambi arah Pekanbaru dan sebaliknya.

“ Kita lakukan peninjauan untuk mencari solusi agar tidak kembali terjadi kemacetan serta antrian panjang,” ujarnya saat diwawancarai, Selasa (16/7/24).

Baca Juga  Kendaraan Mati Pajak Diatas Dua Tahun Akan Disurati, Ditlantas Polda Jambi Catat 1.100 Kendaraan Bermotor 

Kombes Pol Dhafi menjelaskan, dari hasil survey dan analisa dilapangan tersebut maka akan diambil beberapa upaya diantaranya adalah upaya jangka pendek dengan revitalisasi rambu marka akses ruas jalan menuju jembatan.

“ Pembatasan angkutan barang yang akan melintasi jembatan alur Duri 1 ( Pagi hari angkutan barang dilarang melintas jembatan alur Duri 1 pada pukul 06.00 sampai dengan 09.00 WIB kemudian sore hari pada pukul 16.00 sampai dengan 19.00 wib),” paparnya.

Baca Juga  Angkutan Batu bara Banyak Melanggar, Ditlantas Polda Jambi Kembali Surati Kementerian ESDM Untuk Cabut Izin IUP Perusahaan Tambang 

Sedangkan untuk jangka menengah dengan melakukan rekayasa arus lalu lintas keluar masuk yang akan menuju Kota Jambi maupun yang mengarah ke jembatan Aurduri 2 dengan memugar pulau jalan dan memperlebar akses jalan masuk Kota,

“ Kita juga akan melakukan pembersihan areal pedagang kaki lima disekitar akses menuju jembatan, sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas yang menyebabkan kemacetan,” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan Diamankan Polres Tebo

Berita

Waka Polda Jambi Dan Kasrem 042 Gapu Pimpin Patroli Skala Besar Amankan Pemilu 2024

Berita

Kapolres Sarolangun Berikan Penghargaan kepada Bripda Yudhistira Salwanegara Atas Prestasi Bawa Pulang Medali Emas Ajang Kapolri CUP 5

Berita

Bersama Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional, Dir Polairud Polda Jambi Gelar Buka Puasa 

Berita

Manajer Resto May Star Yogyakarta Saeful Kharis dan Jajarannya Totalitas Melayani Seluruh Tamu

Berita

Dirreskrimsus Polda Jambi Himbau Masyarakat Waspada Modus Penipuan Berkedok deposit

Berita

147 Siswa Ikuti Pendidikan Pembentukan Bintara Polri di SPN Polda Jambi, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Sambut HUT RI ke 78, Ronggolawe Nusantara DPW Jambi Gelar Latpres Burung Berkicau