Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Nasional

Jumat, 11 Agustus 2023 - 21:30 WIB

Mengayomi Insan Siber, SAH Terima Penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

Mengayomi Insan Siber, SAH Terima Penghargaan Sahabat Pers Indonesia dari SMSI Pusat

JAKARTA– Memiliki kedekatan profesional dengan awak media, Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM dikenal sosok yang mengayomi dan informatif pada wartawan.

Maka tak heran anggota Fraksi Partai Gerindra DPR RI ini diangkat sebagai Ketua Dewan Pembina Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Provinsi Jambi sebagai wadah pengusaha media online berhimpun.

Bukan hanya itu legislator yang dikenal bapak beasiswa Jambi itu, kini dianugerahi penghargaan Sahabat Pers Indonesia oleh SMSI Pusat. Pemberian penghargaan ini dilaksanakan dalam rangkaian acara Malam Anugerah dan Peluncuran Buku SMSI ‘Ekspedisi Geopark Kaldera Toba 2023’.

Pemberian yang diterima SAH ini merupakan anugerah bergengsi yang diserahkan langsung oleh Ketua Umum SMSI Pusat, Firdaus, Jumat malam (11/8), di hall Dewan Pers, Jl. Kebon Sirih No.32-34, RT.11/RW.2, Gambir, Kecamatan Gambir, Kota Jakarta Pusat.

Baca Juga  KKP dan Tim Gabungan Gagalkan Penyelundupan 125 ribu BBL di Jambi

Ketua SMSI Pusat Firdaus mengatakan, SMSI secara berkala setiap tahun memberikan apresiasi dalam bentuk pemberian anugerah kepada tokoh masyarakat, profesional dan pemimpin daerah yang telah berjasa kepada masyarakat Pers Indonesia.

‘’Bapak Sutan Adil Hendra atau yang biasa kita sapa Pak SAH, salah satu tokoh yang layak menerima penghargaan ini, kami ucapkan selamat,’’ ujar Firdaus di Jakarta.

Selanjutnya ia menambahkan, penghargaan ini diberikan, dengan pertimbangan, sebagai anggota DPR RI dari Daerah Pemilihan Provinsi Jambi, SAH turut berkontribusi pada pembangunan masyarakat pers, khususnya media siber di Provinsi Jambi.

Selain itu, SAH juga diketahui turut serta mendorong jurnalisme yang berkelanjutan dengan mendukung Karya Latih Wartawan (KLW) atau Uji Kompetensi Wartawan (UKW).
‘’Pak SAH turut berkontribusi membina media dan SDM SMSI di Jambi,’’ pungkasnya.

Baca Juga  Tak Hanya Cek Tahanan, Kasat Tahti dan Kanit Provost Polres Kerinci Turut Bagikan Alat Sholat

Selanjutnya Ketua SMSI Provinsi Jambi Mukhtadi Putranusa yang juga hadir saat acara Malam Anugerah dan Peluncuran Buku SMSI ‘Ekspedisi Geopark Kaldera Toba 2023’ itu, mengatakan, kedekatan SAH dengan insan pers di Jambi sebenarnya sudah terjalin jauh sebelum lahirnya SMSI. Ini ditandai dengan rutinnya publikasi yang dilakukan oleh Ketua DPD Gerindra Provinsi Jambi itu di berbagai media massa, baik cetak, online maupun televisi di Provinsi Jambi. Dan itu berjalan hingga saat ini.

‘’Itulah salah satu bentuk kontribusi SAH pada pembangunan masyarakat pers, khususnya media siber di Provinsi Jambi,’’ ujar Mukhtadi.
Sebegai Ketua Dewan Pembina SMSI Provinsi Jambi, di tengah kesibukannya di DPR RI, kata Mukhtadi, SAH sengaja meluangkan waktu untuk sekedar memberi motivasi kepada wartawan, khususnya anggota SMSI, sebelum pelaksanaan Uji Kompetensi Wartawan dilakukan.

‘’SAH juga selalu memberi masukan dan arahan kepada pengurus SMSI Provinsi Jambi. Bahkan, beliau ikut turun langsung dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh SMSI. Mulai dari persoalan stunting, covid 19, hingga berbagai kegiatan lainnya, yang tentunya bermuara pada peningkatan SDM SMSI Provinsi Jambi,’’ tandasnya.

Baca Juga  Gunakan Bus, Ribuan Personel Polda Jambi Diberangkatkan Amankan TPS Pemilu ke Polres-polres Jajaran

Dikonfirmasi terpisah SAH usai menerima penghargaan di Jakarta, mengatakan, rasa syukur, bangga sekaligus memberikan apresiasi kepada SMSI yang terus secara berkala memberikan anugerah kepada tokoh masyarakat, profesional dan pemimpin daerah yang telah berjasa kepada masyarakat Pers Indonesia. Ini tentu bermakna positif dalam pembangunan dunia pers ke depannya.

‘’Alhamdulillah, ini patut kita syukuri bersama. Saya apresiasi komitmen SMSI dalam rangka pengembangan SDM insan pers Indonesia, khususnya Jambi. Saya sampaikan juga ucapan terima kasih kepada jajaran pengurus SMSI pusat atas anugerah ini, Insya Allah SAH akan tetap dan selalu menjadi Sahabat Pers Indonesia,’’ pungkasnya. (*)

Share :

Baca Juga

Berita

Dibuka Ketum PWI Pusat, Konkernas 2024 Sosialisasikan Program Kerja PWI

Berita

Kapolda Jambi Pastikan Keamanan saat Perayaan Natal dan Tahun Baru

Berita

Tiba di Jambi, Pangdam II Sriwijaya Disambut Danrem 042 Gapu dan Forkopimda 

Berita

RS Bhayangkara Polda Jambi Lakukan Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan Lapuanja Sambut Hari Jadi Polwan ke 75

Batanghari

Perkuat Kemanunggalan TNI-Rakyat, Danrem 042 Gapu : Baksos Wujud Kepedulian dan Tanggung Jawab

Berita

Bentuk Kepedulian Sambut Hari Bhayangkara ke 78, Polda Jambi Gelar Bakti Religi Bersihkan Tempat Ibadah

Berita

Ikuti Semarak Kemala Run 2024 Polda Jambi Kirim 31 Peserta

Berita

Dampingi Wakapolda Jambi, Dansat Brimob Polda Jambi Turut Cek Kesiapan Kelengkapan Personel Polresta Jambi Amankan Pemilu