Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Batanghari / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 25 September 2024 - 10:25 WIB

Pastikan Bersih dari Narkoba, Kapolresta, Wakapolresta Jambi, Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Dites Urine Mendadak

Screenshot

Screenshot

Pastikan Bersih dari Narkoba, Kapolresta, Wakapolresta Jambi, Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Dites Urine Mendadak

 

JAMBI – Dalam rangka memberikan contoh kepada seluruh Personil Polresta Jambi yang melaksanakan tugas sebagai anggota Polri dengan bersih dari penyalahgunaan narkotika, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi, Wakapolresta AKBP Rully Andy, para Kabag, Kasat, dan Kapolsek Jajaran dilakukan tes urine secara mendadak di Mapolresta Jambi, Rabu (25/9/24).

Satu persatu para perwira di Polresta Jambi tersebut dilakukan pengambilan urine yang dikawal Propam dan dimulai dari Kapolresta dan Wakapolresta Jambi.

Baca Juga  Viral Emak-emak Gerebek Rumah Yang Jadi Tempat Narkoba, Faktanya ! 2 Jam Sebelumnya Polisi Sudah Tangkap 6 Orang Dilokasi

Usai dilaksanakan tes urine dan disampaikan hasil, Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menyebutkan bahwa dilakukan tes urine mendadak ini dalam rangka mengantisipasi Personil khususnya para pimpinan terindikasi penyalahgunaan narkoba dan jangan sampai memberikan contoh yang tidak baik.

“ Alhamdulillah dari 28 perwira, baik itu Kabag, Kasat dan Kapolsek Jajaran Polresta Jambi negatif dari penyalahgunaan narkoba,” ujar Kombes Pol Eko Wahyudi.

Dilanjutkan Kapolresta, tentunya jika para pimpinan dan perwira di jajaran Polresta Jambi telah dilakukan tes urine, maka nantinya akan dilakukan tes urine juga bagi seluruh personel Polresta Jambi hingga tingkat Polsek.

Baca Juga  Hadiri Pembukaan Roadshow BUS KPK, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Dukung Penuh Pemberantasan Korupsi

“ Nanti akan kita lakukan tes urine mendadak untuk Personil Polresta jambi jajaran, dan untuk waktunya kita lakukan mendadak,” lanjutnya.

Tidak hanya itu saja, nantinya saat kita lakukan tes urine mendadak ke seluruh Personil Polresta jambi dan ditemukan ada indikasi positif menggunakan narkoba, maka akan kita panggil dan dalami sejauh mana keterlibatan anggota tersebut.

Baca Juga  Komitmen Bersih dari Narkoba, Puluhan Personil Polresta Jambi Dilakukan Cek Urine Mendadak Usai Apel Pagi

“ Personil yang ditemukan positif menggunakan narkoba saat dilakukan tes urine akan kita periksa, sangsi tegasnya kita kenakan kode etik hingga Pemberhentian Tidak Dengan Hormat (PTDH),” tegasnya.

Selain itu Kombes Pol Eko Wahyudi menghimbau bahwa secara umum nantinya tidak ada lagi Personil Polri khususnya Polresta Jambi yang terlibat narkoba, baik itu pengguna maupun pengedar.

“ Jalakan tugas dengan baik, bekerja secara ikhlas dan tetap menjadi pelindung, pelayan dan pengayom masyarakat,” tutup Kapolresta. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

LSI : 86,1% Responden Puas Atas Penanganan TPPO Oleh Polri

Berita

Tak Hanya Gelar Syukuran Peringatan Hari Lalulintas Bhayangkara ke 69, Kapolda Jambi Turut Berikan Penghargaan ke Personil

Berita

Jalin Silaturahmi dan Siap Bersinergi, Ketua PWI Kota Jambi Sambang ke Kepala Kejaksaan Negeri Jambi

Berita

Independent influencer Kerinci dan SMPN 2 Sungai Penuh Distribusikan Bantuan Sembako Bersama Brimob Polda Jambi ke Warga Terdampak Banjir

Berita

Sampaikan Pesan Jenderal Polisi (Purn) Tito Karnavian, Gubernur Jambi: Mendagri sebut Alm Muchlis Sahabat Terbaik saat di Taruna Akpol 87 

Berita

Bersama Keluarga, Masyarakat dan Prajurit , Danrem 042 Gapu Sholat Idul Adha di Lapangan Makorem 042/Gapu

Berita

Berantas Narkoba, Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan Satu Pelaku Diduga Bandar dan 13 Paket Sabu 

Berita

Antusias Pendukung dan Relawan Merakyat Sambut Kunjungan Cagub Romi Hariyanto di Kuala Tungkal