Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 29 Februari 2024 - 15:10 WIB

Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Dibuka Langsung Wakapolda Jambi 

Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Dibuka Langsung Wakapolda Jambi

JAMBI – Wakapolda Jambi Brigjen Pol. Edi Mardianto membuka kegiatan sosialisasi PNBP Assessment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan Polda Jambi T.A. 2024 pada, Kamis (29/02/2024)

Kegiatan yang dilaksanakan di ballroom Swissbell hotel Jambi tersebut juga turut dihadiri oleh Irwasda Polda Jambi Kombes Pol. Janus Parlindungan S, Pejabat Utama Polda Jambi, para Assesor Assesment Center Polda Jambi dan para Kabag SDM Polres/ta jajaran Polda Jambi.

Baca Juga  Hari Terakhir Operasi Antik Siginjai Polda Jambi Dipimpin Langsung Dirresnarkoba dan Amankan Dua Orang Positif saat Tes Urine

Dalam sambutan Wakapolda Jambi mewakili Kapolda Jambi menyebutkan bahwa Assessment Center adalah suatu metode penilaian yang terstandar guna menilai dan mengukur potensi dan prediksi keberhasilan seseorang dalam suatu jabatan melalui beberapa simulasi atau alat ukur berdasarkan kompetensi jabatan dan dilakukan oleh beberapa Assessor.

” Kegiatan Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan peningkatan Kemampuan Assessor yang kita laksanakan hari ini, Memiliki tujuan yang sangat penting, yaitu memberikan gambaran, Pemahaman tentang kemanfaatan Assessment Center Polri bagi Produktifitas Personel atau Karyawan Κita,” Ucap Wakapolda Jambi.

Baca Juga  Ratusan Nasi Bungkus Dibagikan Personel Spripim Polda Jambi di Pasar Angso Duo dan Mesjid 1000 Tiang

Saat Ini Polda Jambi telah memiliki Assessment Center yang telah beroperasi sejak Tahun 2009 yang Lalu, dan telah Mengassessment Pejabat baik Internal maupun Eksternal, yang Tujuannya Adalah, untuk Menjaring SDM yang memiliki Kompetensi Berkualitas, teruji sesuai dengan Jenjang Jabatan yang dibutuhkan.

Baca Juga  Upacara Peringatan HUT Provinsi Jambi ke 67 Turut Diikuti Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono 

“Saya berharap, dengan adanya kegiatan Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan Peningkatan Kemampuan Assessor Polda Jambi Ini dapat memberikan gambaran dan Pemahaman bagi peserta, tentang cara mekanisme kerjasama yang dibutuhkan, kemanfaatan dan keunggulan yang didapatkan,” pesanya.

Usai pembukaan Acara Sosialisasi PNBP Assesment Center Polri dan Uji Kompetensi Jabatan selesai dilaksanakan, dilanjutkan dengan sesi pemberian materi oleh narasumber.

Share :

Baca Juga

Berita

Sanksi Hukum Pelaku Pembakaran Hutan dan Lahan, Ini Maklumat Kapolda Jambi

Berita

DANREM 042/GAPU PIMPIN APEL PENYERAHAN KENDARAAN OPERASIONAL SKK MIGAS DI WILAYAH KOREM 042/GAPU

Berita

Pimpin Langsung Gladi Bersih, Pj Wali Kota Jambi Harap Upacara HUT RI Ke-79 Di Balaikota Berjalan Dengan Baik

Berita

Tindak Lanjuti Laporan Masyarakat, Satresnarkoba Polres Muaro Jambi Gerebek Rumah Diduga Basecamp

Berita

Antisipasi Bencana Banjir, Dandim 0419 Tanjab Pimpin Penanaman Pohon Bersama Polres, Pemkab dan Masyarakat 

Berita

Pasca Udul Fitri Tahun 2024, Tim Satgas Pangan Polda Jambi dan Provinsi Lakukan Pantauan Harga Bapok

Berita

Wako Ahmadi Hadiri Halal Bi Halal dan Milad Ke-15 PD – BKMT Kota Sungai Penuh

Berita

Tanah Longsor di Intake Aurduri, Tirta Mayang Bersiaga