Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 3 Oktober 2024 - 11:44 WIB

Tak Hanya Lakukan Penandatangan Pakta Integritas, Dit Intelkam Polda Jambi Turut Lakukan Tes Urine

Screenshot

Screenshot

Tak Hanya Lakukan Penandatangan Pakta Integritas, Dit Intelkam Polda Jambi Turut Lakukan Tes Urine

JAMBI – Dalam rangka memberantas dan memastikan bersih dari penyalahgunaan peredaran gelap narkoba khususnya di jajaran Direktorat Intelkam Polda Jambi, personil Ditintelkam Polda Jambi melaksanakan tes urine bertempat di Rumah Kebangsaan Siginjai Provinsi Jambi, Kamis (03/10/24).

Dipimpin langsung Direktur Intelkam Polda Jambi Kombes Pol Hendri H Siregar turut memimpin Penandatangan Pakta Integritas dilingkungan Ditintelkam Polda Jambi untuk tidak menyalahgunakan Narkoba.

Tampak hadir Plt. Wadir IK Polda Jambi AKBP S Bagus Santoso, S.I.K.M.H, PJU Ditintelkam Polda Jambi dan seluruh personel Ditintelkam PA, BA dan ASN serta Biddokes Polda Jambi dan Subdit Provos Bid. Propam Polda Jambi.

Baca Juga  Tunjukkan Komitmen dan Perkuat Koordinasi antar Instansi Dirpolairud Polda Jambi Briefing Rutin di Posko Satgas Pengendalian Karhutla

Dalam arahannya Dir Intelkam Polda Jambi mengucapkan Terimakasih atas kehadiran personel dalam kegiatan hari ini yaitu kegiatan Penandatangan Pakta Integritas dilingkungan Ditintelkam Polda Jambi untuk tidak menyalahgunakan Narkoba.

“ Untuk aktivitas Narkoba pengawasan utama adalah dari dalam diri sendiri, bagaimanapun pengawasan yang dilakukan berbagai macam cara juga yang dilakukan untuk menghindarinya, sehingga kita bersama harus benar-benar serius dan berkomitmen untuk memberantas Narkoba,” ungkapnya.

Baca Juga  Ditreskrimum Polda Jambi dan Jajaran Tetapkan 37 Pelaku Terkait Tindak Pidana Perdagangan Orang

Dirinya juga menekankan kepada seluruh personil Sebagai pengawasan kita senior harus bisa menjadi contoh yang baik bagi Juniornya dan juga dapat mengawasi Juniornya.

“ Dalam aktivitas Narkoba apabila anggota tidak bisa turut memberantasnya, namun harus komit kita tidak terlibat ataupun menghindari masalah tersebut, “ tegasnya.

Selain itu pula, Kita harus harus dapat melawannya peredaran dan penyalahgunaan Narkoba, kita harus mempunyai mental untuk melawan aktivitas Narkoba namun tetap mengantisipasi kerawanan yang ada.

Dalam kegiatan pengawasan, yang dapat sebagai pengontrol kita antara lain orangtua, anak, istri/suami, pimpinan, atasan, ulama.

Baca Juga  Wamenkumham: Belanja Produk Dalam Negeri Harus Terus Digelorakan

“ Semoga kita diberikan kekuatan, ketabahan serta kesabaran dalam menjalankan tugas sehari-hari dan apa yang kita lakukan dapat menjadi ladang ibadah buat kita semua,” pungkasnya.

Setelah dilakukan penandatangan Pakta Integritas dilanjutkan dengan pemeriksaan Urin oleh Biddokes Polda Jambi yang langsung diawasi oleh Subdit Provos Bid Propam Polda Jambi terhadap personel Ditintelkam Polda Jambi yang berjumlah 88 personel dengan hasil pelaksanaan pengecekan urin yaitu NEGATIF. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Cek Kesiapan Personil Dalam Pengamanan Pilkada Serentak di Mapolresta Jambi, Ini Pesan Kapolda Jambi

Berita

Sampaikan Kinerja Sepanjang Tahun 2023, Kapolres Sarolangun Pimpin Rilis Akhir Tahun 

Berita

Pertamina EP Jambi Field Dukung Program Pengembangan Batik Lapas Perempuan kelas IIB Jambi

Berita

Irjen Pol Rusdi Hartono Buka Musrenbang Polda Jambi Tahun 2023

Berita

Ini Harapan Kapolda Jambi Saat Terima Kunjungan Silaturahmi Pengurus Senkom Mitra Polri

Berita

“Respon Cepat” Danrem 042/Gapu Pimpin Langsung Padamkan Api Kebakaran Lahan Gambut

Berita

KANTOR SAR JAMBI KUKUHKAN SAKA SAR KWARTIR DAERAH JAMBI

Berita

Kapolda Sumsel Apresiasi Seluruh Jajaran Terkait Gagalkan 111,642 Kilogram Sabu dan 131.695 Butir Ekstasi