Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 5 Juli 2024 - 13:38 WIB

Dandim 0415/Jambi Ikuti Rakor Vidcon Strategi Percepatan Opla, Pompanisasi, dan PAT

Screenshot

Screenshot

Dandim 0415/Jambi Ikuti Rakor Vidcon Strategi Percepatan Opla, Pompanisasi, dan PAT

Jambi – Dandim 0415/Jambi, Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, menghadiri rapat koordinasi (rakor) melalui video conference (vidcon) mengenai strategi percepatan Optimasi Lahan (Opla), pompanisasi, dan Pengelolaan Air Terpadu (PAT) yang diadakan pada Kamis, 4 Juli 2024. Kegiatan tersebut berlangsung mulai pukul 13.00 WIB di Posko Karhutla Makodim 0415/Jambi.

Tujuan utama dari rakor ini adalah untuk membahas langkah-langkah strategis dalam percepatan program Optimasi Lahan, implementasi sistem pompanisasi untuk irigasi, dan Pengelolaan Air Terpadu dalam upaya mendukung ketahanan pangan nasional. Diskusi ini bertujuan untuk meningkatkan efektivitas penggunaan lahan pertanian, meminimalkan risiko kekeringan, dan mengoptimalkan pengelolaan sumber daya air di wilayah Jambi.

Baca Juga  Drag Race Dandim Cup Sumatera Drag Wars Bakal Digelar, Berikut Jadwalnya 

Dalam kesempatan tersebut, hadir sejumlah pejabat penting yang turut memberikan masukan dan strategi untuk kesuksesan program ini. Di antaranya adalah Kadistan Kabupaten Batanghari, Kadistan Kabupaten Muaro Jambi, Pabung Maja & Batanghari, Pasiter, serta Danramil 02, 03, dan 04 jajaran Kodim 0415/Jambi.

Disebutkan oleh Letkol Inf Yoga Cahya Prasetya, menekankan pentingnya sinergi antara berbagai pihak dalam mewujudkan ketahanan pangan yang kuat. “Kita perlu bekerja sama dengan seluruh stakeholder, baik dari pemerintah daerah, TNI, maupun masyarakat untuk memastikan program optimasi lahan, pompanisasi, dan pengelolaan air ini berjalan dengan baik dan memberikan hasil yang maksimal,” ujarnya.

Baca Juga  Jadi Perhatian Khusus Intake Aur Duri Longsor, Waka I DPRD Provinsi Ivan Wirata dan Ketua DPRD Kota KFA Tinjau Langsung Penanganan

Kadistan Kabupaten Batanghari dan Kadistan Kabupaten Muaro Jambi juga menyampaikan dukungannya terhadap program ini. Mereka menekankan perlunya pemanfaatan teknologi modern dan inovasi dalam pertanian untuk meningkatkan produktivitas lahan dan efisiensi penggunaan air.

Baca Juga  Udara Memburuk, Dinkes dan SMSI Muaro Jambi Bagikan Masker Gratis ke Pengendara 

Rakor ini diharapkan dapat menghasilkan rekomendasi yang konkret dan implementatif dalam percepatan optimasi lahan, sistem pompanisasi, dan pengelolaan air terpadu.

Dengan adanya koordinasi yang baik dan komitmen dari semua pihak, program ini diharapkan mampu mendukung peningkatan produksi pertanian dan ketahanan pangan di wilayah Jambi.

Kegiatan rakor melalui vidcon ini menjadi langkah awal yang penting dalam menyatukan visi dan strategi dari berbagai pihak untuk mewujudkan pertanian yang lebih maju, berkelanjutan, dan tangguh di masa depan.

Share :

Baca Juga

Berita

Pengamanan Pemilu 2024, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Amankan Jalannya Pemilu

Berita

Ditpolairud Polda Jambi Siap Amankan Wilayah Perairan Jaga Kamtibmas Kondusif  Selama Bulan Ramadhan 

Berita

Bersama Prajurit dan Persit, Danrem 042 Gapu Ikuti Olahraga Bersama dan Perlombaan Rakyat Meriahkan HUT RI ke 79

Berita

Sampaikan Kinerja Sepanjang Tahun 2023, Kapolres Sarolangun Pimpin Rilis Akhir Tahun 

Berita

Bekontribusi Pada Gerakan Pramuka, Pj Wali Kota Jambi Terima Lencana Drama Bakti Dari Kwarnas

Berita

Jum’at Curhat Polda Jambi Undang Perangkat Desa Kecamatan Mestong Dengarkan Keluhan Masyarakat

Berita

Komitmen Berantas Peredaran Barang Terlarang, Kalapas Kuala Tungkal dan Jajaran Lakukan Penggeledahan Blok Hunian WBP

Batanghari

Hadiri Ikrar Lepas Bai’at dan Ikrar Setia NKRI, Kapolda Jambi : Setia kepada NKRI merupakan Komitmen Didalam Diri