Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Kamis, 11 April 2024 - 20:47 WIB

Dikenal Dekat dengan Wartawan, Ini Sosok Almarhum Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis Dimata Ketua PWI Kota Jambi 

Dikenal Dekat dengan Wartawan, Ini Sosok Almarhum Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis Dimata Ketua PWI Kota Jambi 

 

JAMBI – Kabar duka tersiar pada 1 Syawal 1445 H yang mengabarkan salah satu putra terbaik Jambi Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS.MH menghebuskan nafas terakhirnya di ICU RS Bhayangkara Polda Jambi pada Rabu malam (10/4/24) pukul 23.42 wib.

Mantan Kapolda Jambi Periode 05 Januari 2018 hingga 03 Februari 2020 tersebut merupakan putra kelahiran Desa Terusan Kabupaten Batanghari yang sebelumnya pernah menjabat sebagai Irwasda Polda Jambi, Wakapolda Jambi hingga Kapolda Jambi.

Baca Juga  Berkontribusi dan Bersinergi dalam Pemberitaan, Kapolresta Jambi Terima Penghargaan dari Ketua PWI Kota Jambi

Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Irwansyah turut hadir di rumah duka yang berada di Komplek DPR Telanaipura dan tampak sejumlah Pejabat hadir seperti Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Pejabat Utama Polda Jambi, Sekda Provinsi Jambi, Bupati Tanjab Timur H Romi Haryanto, Bupati Batanghari Fadil, Tokoh Masyarakat Jambi H Umar Yusuf dan para pelayat.

Disampaikan Ketua PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 Irwansyah bahwa Almarhum Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS.MH merupakan orang baik, yang mana selama menjabat sebagai Kapolda Jambi beliau telah berkontribusi dalam menjadikan Polda Jambi tipe A sehingga Kapolda nya berpangkat Jenderal Bintang Dua (Irjen).

Baca Juga  Ditintelkam Polda Jambi Juara 1 IKPA untuk Pagu Sedang dari Ka Kanwil DJPBN Provinsi Jambi

Dimasa kepemimpinan beliau pula, Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS.MH sangat dekat bersama Wartawan dan tidak pernah alergi terhadap Wartawan saat dikonfirmasi ataupun di wawancarai.

” Almarhum adalah orang baik, selain berwibawa dalam memimpin, Almarhum juga merupakan mentor, dan Sosok orang tua bagi saya, ” ungkapnya.

Irwansyah menjelaskan banyak sekali kegiatan-kegiatan Almarhum saat berdinas di Mapolda Jambi baik sebagai Irwasda, Wakapolda hingga Kapolda Jambi yang selalu saya liput secara khusus apalagi saat beliau turun ke masyarakat.

Baca Juga  Pastikan Diri Bersih dari Narkoba, Ketua PWI Kota Jambi Lakukan Tes Urine di Polresta Jambi

” Saat beliau dilantik sebagai Kapolda di Mabes Polri saya liput langsung, dan perubahan tipe dari B ke A Polda Jambi saya juga meliput langsung hingga Almarhum diganti dan dimutasi ke Mabes Polri, ” lanjutnya.

Tentunya, hubungan kerja sama sebagai mitra kerja Almarhum selama menjabat hingga pensiun sangat baik bersama Wartawan.

” Kami dari PWI Kota Jambi merasakan kehilangan, menyampaikan duka mendalam atad berpulangnya Irjen Pol (Purn) Drs Muchlis, AS.MH, semoga Almarhum ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, ” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Walikota Ahmadi Lepas 31 Calon Jama’ah Haji Depati Payung Kecamatan Pondok Tinggi

Berita

Didampingi Danrem 042 Gapu dan Kasdam II Sriwijaya, Kunjungan Tim Wasev TMMD Mabesad Disambut Dandim 0416 Bute

Berita

Dibuka Ketum PWI Pusat, Konkernas 2024 Sosialisasikan Program Kerja PWI

Berita

Subdit V Cyber Ditreskrimsus Tangkap dan Tetapkan Satu Pelaku Ilegal Akses terkait Video Viral Syur Enak Yank

Berita

Bersama-sama Masyarakat, Satbrimob Polda Jambi dan Yonif Raider 142/KJ Gelar Bakti Sosial Bersihkan Mesjid

Berita

Sekjen PWI Provinsi Jambi Serahkan SK Pengurus PWI Kota Jambi Periode 2023-2026 

Berita

Ini Pesan Brigjen TNI Supriono saat Pimpin Upacara Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Korem 042 Gapu 

Berita

Pengamanan Operasi Ketupat 2024 Dimulai, Pj Walikota Jambi Siap Kerahkan, Satpol PP, Dishub, Dinkes dan Damkar