Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda JambiĀ  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda JambiĀ 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 29 Mei 2024 - 12:40 WIB

Kabupaten Pertama, Kerinci Inovasi Launching Desa dan Kelurahan Bersinar di BNN Provinsi Jambi

Screenshot

Screenshot

Kabupaten Pertama, Kerinci Inovasi Launching Desa dan Kelurahan Bersinar di BNN Provinsi Jambi

JAMBI – Dalam rangka mengantisipasi serta menekan angka penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di wilayah Kabupaten Kerinci, Pj Bupati Kerinci Asraf bersama Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko melakukan apel siaga serta melaunching Desa dan Kelurahan Bersinar (Bersih dari Narkoba) bertempat di Lapangan BNNP Jambi, Rabu (29/5/24).

Apel siaga dan launching Desa dan Kelurahan Bersinar ini diikuti oleh 285 Desa, 2 Kelurahan dan 18 Kecamatan se Kabupaten Kerinci.

Baca Juga  Dihadiri Dansat Brimob dan Wadansat Brimob Polda Jambi, Malam Tasyakuran LTS Nusantara Brigade XXXIX Berjalan Sukses

Dalam kesempatan tersebut, Pj Bupati Kerinci Asraf menyebutkan bahwa kegiatan ini dilakukan sebanyak 3 gelombang, dan hari ini 100 kepala Desa, nantinya 100 Kepala Desa dan terakhir 85 Kepala Desa.

” Ini merupakan terobosan baru dan inovasi dari Kesbangpol Pemkab Kerinci yang bekerjasama antar OPD sehingga nantinya akan diadakan secara keseluruhan yaitu 285 Desa dan 2 Kelurahan,” ujarnya.

Tentunya saya selaku Pj Bupati Kerinci sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan, sehingga tujuan akhir kita akan melakukan peresmian Kabupaten Kerinci Bersih dari Narkoba (Bersinar) yang nantinya diresmikan langsung oleh Gubernur Jambi DR H Al Haris.

Baca Juga  Safari Ramadhan Pertama di Kerinci, Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan CSR

” Ini tahap pertama serta inovasi baru, dan ini merupakan Kabupaten pertama yang melakukan inovasi tersebut,” lanjutnya.

Tidak hanya itu, Asraf menjelaskan kegiatan ini merupakan hal yang baru pertama dilaksanakan apalagi menyangkut generasi penerus di Kabupaten Kerinci agar tidak terjerumus bahaya narkoba.

” Nantinya Kepala Desa bisa meneruskan ke Desa dengan berkoordinasi dengan Lembaga Adat, BPD dan Tokoh Masyarakat atau dibuat Perdes maupun larangan adat,” sambungnya.

Baca Juga  Permudah Arus Komunikasi, Gubernur Al Haris bersama Pj Bupati Kerinci Launching Repeater GSM di Muara Hemat

Kedepannya untuk implementasi Kepala Desa atau Lurah bisa saja menganggarkan pencegahannya seperti sosialisasi di tingkat Desa dan Kelurahan.

Selanjutnya Ratusan Kades, 2 Lurah dan 18 Camat menjadi peserta dan mengikuti Workshop yang disampaikan langsung oleh Kepala BNN Provinsi Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko di Gedung Dharana Lastarya BNN Provinsi Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Jalin Kekompakan, Kapolres Bungo Kunjungi Setiap Polsek

Berita

Buka Puasa Bersama Anggota dan Pengurus, Ketua PWI Kota Jambi Turut Serahkan Sembako

Berita

Jembatan di Tembesi Kembali Ditabrak Tongkang, Kepala BPJN Jambi: Untuk Kendaraan Normal Masih Bisa Dilalui

Berita

WARGA BLOK C PERUMNAS AURDURI, GELAR UPACARA BENDERA HUT RI KE-79, SEBAGAI WUJUD KECINTAAN TERHADAP NKRI

Berita

Subsatgas Tindak Operasi Mantap Praja Siginjai 2024 Wilayah Timur Lakukan PAM Kampanye Cagub dan Cawagub Jambi

Berita

Polda Jambi Peduli Lingkungan Dengan Tanam Pohon, Irjen Pol Rusdi Hartono: Semangat Menanam Semangat Merawat

Berita

Disambut Antusias, Romi Hariyanto Hadiri Perayaan Ulang Tahun Klenteng Leng Chen Keng dan Mohon Doa Maju jadi Gubernur

Berita

Tumpukan Sampah Dibersihkan Ditpolairud dari Sungai Hingga Laut Peringatan Ocean Days