Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Batanghari / Berita / Daerah

Selasa, 30 Juli 2024 - 19:28 WIB

Karena sakit Malaria, seorang Perwira Muda asal Jambi meninggal di Medan Operasi Papua

Karena sakit Malaria, seorang Perwira Muda asal Jambi meninggal di Medan Operasi Papua

BATANGHARI – Danrem 042/Gapu Brigjen TNI Rachmad, S.I.P, memimpin langsung Upacara Persemayaman Jenazah secara Militer Almarhum Letda Inf (Anm) Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han), di rumah duka bertempat di Desa Kembang Seri Baru RT. 02, Kec. Maro Sebo Ulu, Kab. Batang Hari, Provinsi Jambi, Selasa 30/7/2024, siang.

Semenara itu, upacara Pemakaman Jenazah Almarhum Letda Inf (Anm) Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han) dipimpin oleh Kasdivif 2 Kostrad Brigjen TNI Primadi Saiful Sulun, S.Sos., M.Si. di Tempat Pemakaman Keluarga Desa Kembang Seri Baru.

Dalam amanat Pangdiv Mayjen TNI Chairul Anam, SE, MM yang dibacakan Kasdiv  Panglima Devisi 5 Kostrad mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum Letda Inf (Anm) Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han).

Lebih lanjut Pangdiv menyampaikan bahwa kepergian Almarhum sesungguhnya telah meninggalkan kesan yang mendalam bagi satuan.

Baca Juga  Sosialisasi Keselamatan Berkendara Kepada Komunitas Motor dan Pengguna Jalan oleh Ditlantas Polda Jambi

“Kita semua telah kehilangan seorang Putra Bangsa yang terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip kebenaran setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengembang setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya”. Ungkap Pangdiv.

Dilanjutkan Pangdiv, Sesungguhnya kami semua adalah milik Allah dan semuanya akan kembali padanya seperti kita ketahui bahwa saudara kita Pahlawan Kusuma Bangsa almarhum Letda Infanteri Ahmad Fikri alhaini SR Khan yang telah mendahului kita menghadap yang maha kuasa.

Yang saya hormati seluruh keluarga almarhum pada kesempatan yang penuh rasa bela sungkawa ini saya atas nama Panglima Divisi (Pangdiv) Infanteri 2 Kostrad dan pribadi beserta keluarga besar divisi Infanteri 2 Kostrad Mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas wafatnya almarhum kepada seluruh hadirin marilah kita bersama-sama memanjatkan doa kehadirat Allah Subhanahu Wa Ta’ala Tuhan Yang Maha Esa semoga segala kesalahan begitu khilafan dan dosa almarhum dapat diampuni dan selanjutnya semua amal baktinya diterima oleh Allah subhanahu wa ta’ala sebagai bekal perjalanannya.

Baca Juga  Danrem 042 Gapu Berikan Penghargaan dan Apresiasi kepada Dua Prajurit Korem 042/Gapu Atas Inovasi membantu Masyarakat

“ Kepada keluarga almarhum semoga diberikan kesabaran atas kepergian almarhum dengan tabah sabar dan penuh keikhlasan kita semua tahu betapa keluarga telah berusaha semaksimal mungkin untuk menahan kepergian amalkum Namun sebagai umat yang percaya kepada kekuasaannya tentu sangat menyadari bahwa kepergian almarhum itu sudah menjadi kehendak Tuhan Yang Maha Esa,” lanjutnya.

Kepergian almarhum Sesungguhnya telah meninggalkan kesan yang mendalam kita semua telah kehilangan seorang Putra Bangsa yang terbaik yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip kebenaran setia kepada negara dan telah bekerja keras dalam mengembang setiap tugas negara yang menjadi tanggung jawabnya.

Baca Juga  Operasi Pekat Polda Jambi Kembali Amankan 8 Pasangan Bukan Suami Istri berada Dalam Satu Kamar Kos

Adapun Pejabat lain yang hadir, Bupati Batanghari M.Fadhil Arief, S.E, Aspers Kasdivif 2 Kostrad Kolonel Inf Gunawan, S.I.P  Kasi Intel Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Imasfy, S.E, Kasi Pers Kasrem 042/Gapu Kolonel Arh Agus Setiawan, Para Kabalak Aju Korem 042/Gapu, Kasbrigif 18/Trisula, Kasdim 0415/Jambi, Para Kadis lingkup Pemda Kab. Batanghari dan Kapolsek Mersam.

Adapun Biodata Almarhum, sebagai berikut :

a. Nama : Ahmad Fikri Alhaini, S.Tr.(Han)

b. Pangkat/NRP   : Letda Inf/1122111000000593

c. Jabatan Asli : Danton SLT/Ban Yonif 501/BY/18/2/Kostrad

d. Jabatan Satgas : Dantim 1 Kotis Satgas Yonif 503/Mayangkara

e. Kesatuan : Yonif 501/BY

f. Agama   : Islam

g. Status  : Belum Menikah

h. Anak dari             : Bapak Sinwan, SH

i. Meninggal dunia pada tanggal 27 Juli 2024  dikarenakan sakit malaria di Timika.

(Penrem 042 Gapu)

Share :

Baca Juga

Berita

Safari Ramadhan Pertama di Kerinci, Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan CSR

Berita

Hadiri Paripurna Pengucapan Sumpah Janji Pimpinan DPRD Kota Jambi, Pj Wali Kota : “Mari Bergandeng Bersama Wujudkan Kebutuhan dan Harapan Masyarakat”

Berita

Pastikan Penyusunan dan Kondisi Surat Suara Dalam Keadaan Baik, Kapolresta Jambi Cek Langsung ke Gudang Logistik

Berita

Dibawah Jembatan Buluran, Kapolresta Jambi Ajak Personil Bersihkan Sampah

Berita

HUT Polairud ke 73, Kapolda Jambi Berharap Personil Memberikan Dharma Bakti Terbaik bagi Masyarakat

Berita

Dandim 0415/Jambi, Terima Kunker Tim Pusterad Lakukan Pengawasan Kegiatan Tehnis Teritorial

Berita

Ini Profil AKBP Agung Basuki Yang Gantikan AKBP Padli Sebagai Kapolres Tanjab Barat

Berita

Berikan Pelatihan Bantuan Hidup Dasar ke Sopir dan Kernet, Ditlantas Polda Jambi Gandeng Rumkit Bhayangkara