Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 30 Desember 2023 - 08:35 WIB

Kepedulian Polda Jambi Terhadap SAD, Satu Anak SAD Kembali Lulus Tes Rekrutmen Polri Rekrpo 2023

Kepedulian Polda Jambi Terhadap SAD, Satu Anak SAD Kembali Lulus Tes Rekrutmen Polri Rekrpo 2023

 

JAMBI – Salah satu kepedulian Polri khususnya Polda Jambi terhadap Suku Anak Dalam adalah lulusnya satu anak berasal dari SAD lulus dalam penerimaan Polri Rekrutmen Polri Rekrpo tahun 2023.

Kali ini salah satu anak dari Warga SAD kembali lulus tes Bintara Polri dalam Tes Rekrutmen Polri Rekrpo 2023.

Anak SAD yang lulus tersebut adalah Nia Kurnia yang merupakan warga SAD dari Kabupaten Batanghari.

Baca Juga  Peringatan HUT RI ke 79, Kapolda Irjen Pol Rusdi Hartono Dampingi Gubernur Jambi Lakukan Penyerahan Remisi ke Napi Lapas Kelas II A Jambi

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono saat memimpin Press Release Akhir Tahun Polda Jambi didampingi Wakapolda Brigjen Pol Edi Mardianto, Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto dan Pejabat Utama Polda Jambi bertempat di Aula Lantai IV Mapolda Jambi, Jum’at (29/12/23).

Disampaikan Jenderal Bintang Dua tersebut bahwa kelulusan anak SAD ini merupakan suatu bentuk kepedulian Polri khususnya Polda Jambi terhadap anak-anak SAD untuk bergabung dan membaktikan dirinya sebagai anggota Polri.

Baca Juga  Hadiri Rakor Lintas Sektoral Kesiapan Operasi Ketupat 2024 Dipimpin Kapolri, Kapolda Jambi Berharap Bisa Berjalan Aman dan Lancar

” Saat ini sudah ada Tiga anggota Polri yang berasal dari SAD dan telah berdinas di Polres Merangin, Bungo dan Sarolangun, ” ungkapnya.

Sedangkan tahun ini setelah kita mencoba lagi, Satu anak SAD kembali lulus tes Bintara Polri yaitu Nia Kurnia yang mana pada tahun 2024 dirinya akan mengikuti pendidikan Polwan.

” Untuk Nia Kurnia sendiri telah mengikuti proses seleksi dan tahapan tes telah lulus kesehatan, fisik, dan akademik, ” lanjutnya.

Baca Juga  Tak Hanya Silaturahmi, Ditpolairud Polda Jambi Turut Makan Siang Bersama Jama’ah Mesjid Al Ikhlas Pasar Angso Duo

Ini kita lakukan berkat proaktif dengan mengumpulkan anak-anak SAD yang ingin bergabung di Kepolisian Republik Indonesia.

” Artinya kita telah memiliki 4 anggota Polri yang berasal dari SAD, diantaranya 3 polisi laki-laki dan satu Polisi Wanita, sambungnya.

Ditambahkan Kapolda, ini juga bentuk peduli Polda Jambi terhadap masyarakat asli Jambi khususnya warga SAD, dan ini juga merupakan suatu kebanggaan bagi kami ketika bisa bergabung bersama masyarakat SAD, pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Survei LKPR di Kota Jambi : Elektabilitas Romi Sudirman Capai 59 %, Haris Sani 38 %

Berita

Kediaman Irjen Pol (Purn) Muchlis AS Disambangi Dir Lantas Polda Jambi, Ini Pesannya di HUT Polantas ke 68

Berita

Ini Pesan Kapolda Jambi saat Menutup Acara Taklimat Akhir Audit Kinerja Itwasum Polri Tahap II T.A 2024

Berita

Sinergitas Polres Bungo dan Kodim 0416 Bute, Kapolres dan Dandim Turun Langsung Bagikan Bansos Hari Bhayangkara ke 78

Berita

Wakil Ketua DPRD Tebo Belum Dieksekusi, Mappan Laporkan Kejari Tebo ke Kejagung

Berita

Berantas Narkoba, Satresnarkoba Polresta Jambi Amankan Satu Pelaku Diduga Bandar dan 13 Paket Sabu 

Berita

Bermalam di lokasi Karhutla Londrang, Danrem 042/Gapu pimpin langsung pengerahan Satgas

Berita

Tak Hanya Apresiasi, Kapolresta Jambi Turut Bacakan Deklarasi dan Tanda Tangan Tolak Narkoba Bersama Warga RT 05 Rawasari