Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 2 Maret 2024 - 11:40 WIB

Kunker Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Jambi dalam Penindakan Ilegal Drilling, PETI Hingga Narkotika

Kunker Komisi III DPR RI Apresiasi Kinerja Polda Jambi dalam Penindakan Ilegal Drilling, PETI Hingga Narkotika

 

JAMBI – Komisi III DPR RI yang dipimpin Ketua Tim Pangeran Khairul Saleh yang juga Wakil Ketua Komisi III DPR RI melakukan reses ke Polda Jambi, 02 Maret 2024.

Dalam kunjungan kerjanya melakukan reses ke Polda Jambi disambut langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono, Kepala BNNP Jambi Brigjen Pol Wisnu Handoko, Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, Pejabat Utama Polda Jambi serta Kapolres dan Kapolresta jajaran Polda Jambi.

Baca Juga  Bakti Sosial Polri Lestarikan Negeri dengan Tanam Pohon Penghijauan Sejak Dini Dipimpin Kapolres Sarolangun 

Disampaikan Pangeran Khairul Saleh bahwa kami dari Komisi III DPR RI sangat mengapresiasi kinerja Polda Jambi dan Jajaran dalam penindakan terhadap aktivitas ilegal yang ada di Provinsi Jambi.

Ada beberapa sumber konflik yang ada di Provinsi Jambi, diantaranya adalah terkait mafia tanah, Ilegal Drilling, Mining, dan PETI.

” Dari pemaparan yang disampaikan Pak Kapolda Jambi, kami dari Komisi III DPR RI sangat mengapresiasi penanganan ilegal driling kurun waktu 2021 hingga 2023,” ungkapnya.

Baca Juga  5 Anggota Basarnas Jambi berprestasi di Ajang Porprov Jambi 2023

Dari laporan yang kami terima, Polda Jambi dan jajaran telah menindak 303 perkara dengan tersangka sebanyak 402, serta kasus ilegal Mining selama tahun 2021 hingga 2023 telah melakukan penindakan hukum sebanyak 130 perkara dan barang bukti 17 kilogram Emas dengan tersangka 268 tersangka.

” Kita juga mengapresiasi penegakan hukum terkait kasus narkotika di wilayah hukum Polda Jambi, ” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Rusdi Hartono mengucapkan terima kasih atas kunjungan reses yang dilakukan Komisi III DPR RI ke Polda Jambi.

Baca Juga  Kapolda Jambi Pimpin langsung Pembukaan Monitoring dan Evaluasi IKPA Polda Jambi T.A. 2023 dan Akselerasi IKPA Polda Jambi T.A. 2024

” Kedatangan Komisi III DPR RI ke Polda Jambi merupakan suatu yang luar biasa, sehingga bisa kami jadikan suatu semangat untuk kami memompa semangat agar bekerja lebih baik lagi, ” ungkapnya.

Sekali lagi kami sampaikan bahwa kedatangan dari Komisi III DPR RI dan rombongan merupakan suatu semangat kami seluruh personel Polda Jambi untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, tutup Irjen Pol Rusdi Hartono. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Tiga Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi saat Penindakan Aktivitas Penambangan Minyak Ilegal 

Berita

Ini Amanat Kalemdiklat Polri Yang Dibacakan Kapolda Jambi saat Pimpin Upacara Pembukaan Diktukba Polri Gelombang I Tahun 2024 SPN Polda Jambi

Berita

Lattis Intelijen Korem 042/Gapu TA 2024, Brigjen TNI Rachmad : Apintel Harus Profesional dan Terampil di Lapangan

Berita

Kolaborasi Kementerian Kesehatan, KPK, BPKP dan BPJS Kesehatan dalam Pencegahan dan Penanganan Fraud

Berita

Buka Talent Pool Pemkot Jambi, Staf Ahli Moncar : “Untuk Mengidentifikasi Kapasitas dan Kapabilitas Pejabat

Berita

Seorang Nelayan di Tanjab Barat Tega Setubuhi Anak Dibawah Umur Akhirnya Ditangkap Polisi

Berita

Safari Ramadhan Pertama di Kerinci, Gubernur Al Haris Serahkan Bantuan CSR

Berita

Bentuk Kepedulian, Kapolres Sarolangun dan Pj Bupati Jenguk Ketua PPK yang Dirawat di RS