Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Nasional

Senin, 25 Desember 2023 - 00:20 WIB

Lulusan Tercepat dan Tebaik, Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Termuda 

Lulusan Tercepat dan Tebaik, Dirreskrimsus Polda Jambi Raih Gelar Doktor Ilmu Hukum Termuda 

SURAKARTA – Belum sampai satu bulan menjabat sebagai Dirreskrimsus, Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas ternyata merupakan lulusan terbaik, tercepat, termuda dan tertinggi di Universitas Muhammadiyah Surakarta (UMS).

Ini terlihat saat Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas mengikuti upacara Wisuda bersama 1.452 mahasiswa Universitas Muhammadiyah Surakarta lainnya bersamaan dengan Program Sarjana (S1), Program Magister (S2), Program Doktor (S3) Periode II Tahun Akademik 2023/2024, di Edutorium UMS, Sabtu (23/12).

Baca Juga  Night Fun Run BPTD Jambi : Ajang Pengenalan PKJ Provinsi Jambi Tahun 2024 dan Edukasi Lalu Lintas

Kombes Pol Bambang Yugo Pamungkas turut diwisuda bersama dengan 10 wisudawan program doktor S3, yang mana Kombespol Bambang Yugo Pamungkas meraih gelar doktoral di bidang Ilmu Hukum lulus dengan IPK 3,77 sekaligus menjadi lulusan Tercepat Doktor dengan masa studi hanya 2 tahun 1 bulan.

Saat dikonfirmasi media ini, Kombes Pol Dr Bambang Yugo Pamungkas yang merupakan alumni Akpol angkatan 2000 tersebut menyampaikan aspirasi atas ilmu yang diperolehnya selama menempuh pendidikan di UMS.

Baca Juga  Empat Pelaku Diamankan Ditreskrimsus Polda Jambi saat Melakukan Penindakan Penambangan Minyak Ilegal

” Selama pembelajaran di UMS dari tahun 2020, hal penting yang diperoleh bukan hanya pengetahuan ilmu saja. Bukan hanya istilah teknis taktis ilmu hukum, tapi juga pembelajaran penuh soal akhlak. Komitmen dan konsekuensi, serta profesionalisme itu datang dari akhlak. Itu manfaat yang saya dapat disini,” ujarnya, Minggu malam (24/12/23).

Ditambahkan Kombes Pol Dr Bambang Yugo Pamungkas, meraih gelar doktor dengan mengusung hukum profetik transendental, dirinya berharap sebagai anggota kepolisian, agar bisa mengikuti dalam mengenyam pendidikan di luar kepolisian dan pendidikan umum, sehingga bisa mengembangkan pola pikir, mengembangkan cara bertindak dan lebih dekat dengan masyarakat.

Baca Juga  Kunjungan Silaturahmi Pengurus PWI Kota Jambi Disambut Hangat Kepala Bea Cukai Jambi 

Untuk diketahui, total wisudawan sebanyak 430 wisudawan lulus dengan predikat cumlaude. Juga ada mahasiswa dari mancanegara yaitu dua mahasiswa dari Thailand prodi Bahasa Inggris dan satu dari Mesir prodi Magister Ekonomi Syariah.

Share :

Baca Juga

Berita

Dua Pelaku Terduka Pencurian Besi Potong di Area PLTA Kerinci Diamankan Polres Kerinci 

Berita

Personil Ditpolairud Bagikan Sembako dan Makanan ke Warga Terdampak Banjir di Muaro Jambi

Berita

Danrem 042/Gapu Dampingi Pangdam II/Sriwijaya Tinjau Penanganan Karhutla di Muara Medak

Berita

Harumkan Nama Jambi di Kancah Internasional, Ketum Koni Provinsi Jambi Sambut Kedatangan Dua Atlet Wushu

Berita

Pas Dikendarai Pelajar, Yamaha Fazzio Berbobot Ringan Segini Harganya

Berita

Dandim 0416 Bute Tekankan Bahaya Judi Online kepada Seluruh Prajurit, Jangan Sampai Terlibat

Berita

Ditreskrimsus Polda Jambi Amankan Tiga Pelaku Penyalahgunaan BBM Bersubsidi beserta Ratusan Liter

Berita

Polres Sarolangun Raih Juara 2 Kejuaraan Bola Voli Kapolda Jambi