Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Rabu, 18 Oktober 2023 - 00:52 WIB

Pengamanan Pemilu 2024, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Amankan Jalannya Pemilu

Pengamanan Pemilu 2024, Irjen Pol Rusdi Hartono: Polda Jambi Siap Amankan Jalannya Pemilu 

 

JAMBI – Usai memimpin apel Gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu 2024 mendatang, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Wakapolda Brigjen Pol Yudawan R, Pejabat Utama Polda Jambi dan tamu undangan lainnya melihat langsung simulasi Sismpamkota yang digelar personil Polda Jambi dan Brimob Polda Jambi bertempat di Lapangan Kantor Gubernur Jambi, Selasa (17/10/23).

Simulasi Sismpamkota Pengamanan Pemilu 2024 yang digelar Polda Jambi ini melihat langsung kesiapan personel yang bertugas mengamankan pesta demokrasi.

Baca Juga  Sambut HUT Kemenkumham ke 78, Lapas dan Kanim Kuala Tungkal Gelar Donor Darah

Berbagai atraksi turut dilakukan dalam simulasi Sismpamkota Pengamanan Pemilu, baik itu jika terjadinya keos selama pelaksanaan tahapan Pemilu hingga selesai bahkan situasi-situasi yang dianggap membahayakan.

Disampaikan langsung Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono bahwa kita baru saja menggelar apel gelar pasukan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2023-2024 pengamanan Pemilu 2024 mendatang.

” Kepada seluruh personil agar selalu waspada dan jangan under Estimate (Meremehkan,Red) sesuatu yang terjadi, karena dengan pesta Demokrasi ini kontestasi politik ini potensi konflik itu ada,” jelas Kapolda.

Baca Juga  Ciptakan Situasi Kamseltibcar Lantas Kondusif Jelang Operasi Ketupat 2024, Polresta Jambi Gelar Apel Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat 

Tentunya dengan kesiapsiagaan kita tidak menganggap remeh situasi apapun yang berkembang, sehingga kita harus siap siaga dan menjadikan situasi Kamtibmas di Provinsi Jambi tetap kondusif selama tahapan pemilu hingga selesai.

Lanjut Kapolda Jambi, dengan adanya apel Gelar Pasukan operasi mantap Brata, serta dilakukan simulasi Sismpamkota Pengamanan Pemilu 2024 ini menunjukkan bukti bahwa personil serta sarana dan prasarana pendukungnya siap untuk melaksanakan pemilu 2024.

Baca Juga  Polda Jambi Peduli, Irjen Pol Rusdi Hartono Resmikan Bedah Rumah Nenek Minah Warga Tungkal Ilir

“Ini bukti juga poda Jambi berserta rekan – rekan TNI, Pemda maupun potensi masyarakat yang ada di Jambi telah siap untuk mengamankan pesta demokrasi 2024,” lanjutnya.

Ditambahkan Jenderal Bintang Dua tersebut, dalam menghadapi pesta Demokrasi tahun 2024 mendatang, ada sebanyak 2.036 personil yang akan dikerahkan, terdiri dari polri, TNI dan pemda serta Potensi masyarakat lainnya.

” Tentunya dari Mabes Polri tetap mempersiapkan personil bilamana nantinya Polda Jambi kekurangan untuk di back up,” pungkasnya. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Koramil 416-04 Pulau Temiang Gelar Program Kodam II Sriwijaya Dapur Masuk Sekolah ke SDN 047/VIII

Berita

Buka Rakerwas Jajaran Polda Jambi, Ini Penyampaian Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono

Berita

Polres Bungo Berhasil Amankan Dua Pelaku Pengedar Uang Palsu 

Berita

Ketua Bhayangkari Daerah Jambi Lakukan Panen Raya P2L Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari ke 71

Berita

Sebabkan Karhutla Karena Buka Lahan dengan Cara Membakar, Satu Pelaku Diamankan Polres Sarolangun

Berita

Isi Kegiatan Positif Jumat Berkah, DPC Grib Bagikan Ratusan Nasi Bungkus

Berita

Sinergitas TNI-Polri, Polresta Jambi dan Polres Muaro Jambi Sambangi Kodim 0415 Jambi Berikan Kejutan HUT TNI ke 79

Berita

Bawaslu Kerinci Gelar Sosialisasi Pengawasan Pilkada Serentah 2024