Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Senin, 8 Januari 2024 - 12:53 WIB

Kapolda Jambi Sampaikan Pesan Moral saat Acara Kenal Pamit Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres

Kapolda Jambi Sampaikan Pesan Moral saat Acara Kenal Pamit Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres

JAMBI – Usai memimpin Upacara Serah Terima Jabatan (Sertijab) Dirpolairud, Dirresnarkoba dan Empat Kapolres Jajaran Polda Jambi, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono didampingi Ketua Bhayangkari Daerah Jambi, Irwasda Polda Jambi dan Pejabat Utama Polda Jambi menghadiri acara Kenal Pamit bertempat di Gedung Siginjai lantai 3 Mapolda Jambi, Senin (08/1/24).

Dalam acara kenal pamit Dirresnarkoba, Dirpolairud, Kapolres Bungo, Kapolres Sarolangun, Kapolres Muaro Jambi dan Kapolres Kerinci turut menyampaikan kesan dan pesan bagi pejabat yang lama selanjutnya perkenalan diri bagi pejabat yang baru diserah terimakan jabatan.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyampaikan pesan moral kepada seluruh yang hadir, yang mana dalam hidup itu cuma dua yaitu ditinggal dengan jabatan atau meninggalkan jabatan.

Baca Juga  Kepedulian Polda Jambi Terhadap SAD, Satu Anak SAD Kembali Lulus Tes Rekrutmen Polri Rekrpo 2023

” Bagaimana kita bisa menerima diri kita baik menerima yang tidak enak maupun menerima yang enak,” ujarnya.

Kita harus mampu menerima dengan hati yang lapang, baik itu menerima yang baik ataupun yang tidak baik sehingga dalam menjalankan tugas kita kita tidak merasa terbebani dan mengabdi kepada masyarakat, Negara dan Bangsa.

” Kalau hari ini kita menerima dengan lapang apapun yang diberikan oleh Allah SWT, Tuhan Yang Maha Esa maka kita akan biasa-biasa aja,” pesan Jenderal Bintang Dua tersebut.

Alumni Akpol angkatan 1991 tersebut juga mengingatkan kepada seluruh personel, jangan khawatir jika kita berpindah kesana kesini, ibarat air ikuti sampai dimana mengalir sampai akhirnya air itu sudah tidak mengalir lagi.

Baca Juga  Lakukan Optimalisasi, Dirlantas Polda Jambi Minta Dishub dan BPTD Tertibkan Bus Berloket di Luar Terminal Tipe A Alam Barajo

” Jika air tersebut sudah tidak mengalir, artinya tugas kita, pengabdian kita, Jabatan kita sudah tidak ada hubungan lagi bahkan sudah lepas pula kewajiban kita di Dunia ini,” lanjut Irjen Pol Drs Rusdi Hartono.

Irjen Pol Rusdi Hartono turut menyampaikan bahwa dirinya tidak pernah meminta jabatan, yang mana didalam doa tidak pernah meminta menjadi Kapolda, namun semua sudah diatur oleh Allah, sehingga jika kita diamanahkan jabatan maka kita harus bekerja dengan baik dan menjaga amanah tersebut dengan baik pula.

” Bekerja Ikhlas, bekerja dengan baik, insyaallah kita akan terhindar dari masalah, ” lanjutnya.

Selain itu, Kapolda Jambi turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kombes Pol Michael Mumbunan dan Kombes Pol Thomas Panji Susbandaru yang telah membantu tugas Polda Jambi sebagai Dir Polairud dan Dir Resnarkoba.

Baca Juga  Upacara HUT Kejaksaan, Kajati Jambi : Kejaksaan Lembaga Penegak Hukum Yang Tidak Lupa Sejarah

” Tentunya banyak cerita dan kenangan selama bertugas di Polda Jambi serta prestasi-prestasi yang telah diberikan untuk Polda Jambi, ” sambungnya.

Dan terakhir, bagi rekan-rekan Pejabat yang baru dilantik saya ucapkan selamat datang dan selamat bergabung di Polda Jambi, dan selamat bertugas.

” Saya minta kepada rekan-rekan untuk kerja yang baik, kerja ikhlas, ” pesan Kapolda.

Dirinya menambahkan, Kenapa saya minta kerja baik, itu rasa cinta dan sayang saya kepada adik-adik saya agar terhindar dari masalah.

” Tentunya dengan kebersamaan kepada pejabat yang baru bisa memberikan warna untuk Polda Jambi, dan saya yakin kepada pejabat yang baru bisa menjaga nama baik bagi institusi, masyarakat, keluarga dan diri sendiri,” pungkas Kapolda Jambi. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Wakapolda Jambi Sambangi Kompi 3 Satbrimob di Kerinci dan Berpesan Tetap Jaga Kekompakan

Berita

Jelang Berbuka Puasa, Polres Kerinci Bersama Bhayangkari Bagi-Bagi Takjil Gratis ke Masyarakat

Berita

Fender 1 Tiang Jembatan Muaro Tembesi Telah Selesai dikerjakan, PPTB Kebut Kembali Pengerjaan Fender 2 Tiang

Berita

Bantuan Air Bersih Disalurkan Sat Brimob Polda Jambi kepada Masyarakat Desa Sebapo Terdampak Kekeringan 

Berita

Pengurus RN DPW Jambi Pastikan Tidak Ada Titipan Pada Lomba Burung Berkicau Piala Danyonif Raider 142 KJ

Berita

Polri Peduli Terhadap Kesulitan Masyarakat, Irjen Pol Rusdi Hartono Turun Langsung Salurkan Air Bersih

Berita

Melalui Aplikasi Polri Super App, Polres Kerinci Himbau Masyarakat Buat SKCK Kurangi Antrian

Berita

Lakukan Patroli Mobile Hingga Dinihari, Kapolresta Jambi Himbau Masyarakat Segera Lapor Jika Ditemukan Tindak Kriminal