Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Jumat, 4 Oktober 2024 - 07:56 WIB

Komitmen Bersih dari Narkoba, Puluhan Personil Polresta Jambi Dilakukan Cek Urine Mendadak Usai Apel Pagi

Screenshot

Screenshot

Komitmen Bersih dari Narkoba, Puluhan Personil Polresta Jambi Dilakukan Cek Urine Mendadak Usai Apel Pagi

 

JAMBI – Sebagai bentuk komitmen dalam rangka Polri bersih dari penyalahgunaan narkoba pasca penandatanganan pakta integritas, hari ini Polresta Jambi melakukan tes urine secara mendadak usai pelaksanaan apel pagi bertempat di Mapolresta Jambi, Jum’at (04/10/24).

Pengecekan urine tersebut di pantau langsung oleh Kabag SDM Polresta Jambi Kompol Sipirin sebagai pengawas serta pembinaan Personil serta diawasi secara ketat oleh Kasi Propam AKP Budi dalam pengambilan urine.

Baca Juga  Kantor SMSI Sambangi Kantor SMSI Provinsi Jambi, Dansat Brimob: Hanya Bersilaturahmi dan Perkuat Sinergisitas

Dalam arahannya, Kabag SDM Polresta Jambi Kompol Sopirin menyebutkan ini merupakan komitmen dari Polresta Jambi sesuai perintah Bapak Kapolda Irjen Pol Drs Rusdi Hartono melalui Bapak Kapolresta Kombes Pol Eko Wahyudi bahwa anggota Polri khususnya Polresta Jambi bersih dan tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

Kapolresta Jambi Kombes Pol Eko Wahyudi menyebutkan kegiatan tes urine mendadak ini dilakukan untuk memastikan bahwa Personil Polresta Jambi tidak ada yang terlibat narkoba.

Baca Juga  Ini Penyampaian Kapolresta Jambi Usai Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Kepolisian Terpusat Ketupat 2024

“ Kita lakukan cek urine satu persatu untuk mengetahui bahwa Personil Polresta Jambi apakah ada yang terlibat penyalahgunaan Narkoba,” ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, sebelumnya tidak hanya Personil saja yang kita lakukan tes urine mendadak namun para Kabag, Kasat, Kasi dan Kapolsek jajaran Polresta Jambi juga telah dilakukan tes urine sebagai bentuk komitmen bahwa anggota Polri jajaran Polresta Jambi tidak terlibat penyalahgunaan narkoba.

Baca Juga  Gunakan Empat Perahu Ketek, Polsek Telanaipura Kawal Pendistribusian Logistik Pemilu di 11 TPS

“ Alhamdulillah setelah dilakukan tes urine mendadak ini dan mengetahui hasilnya tidak ada yang terindikasi penyalahgunaan narkoba,” lanjut Kapolresta.

Ditegaskan Kombes Pol Eko Wahyudi, dengan kegiatan ini kedepannya berharap tidak ada lagi Personil Polri khususnya Polresta Jambi terlibat narkoba, baik itu penyalahgunaan ataupun yang menjadi bandar.

“ Kita tidak segan-segan untuk menindak jika ketahuan terlibat penyalahgunaan narkoba hingga sanksi PTDH,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

Upacara Peringatan HUT ke 44 Yayasab Kemala Bhayangkari Turut Diikuti Kapolda Jambi secara Zoom Meeting

Berita

Jemput Bola, Imigrasi Kelas I TPI Jambi Kembali Lakukan Eazy Pasport ke Masyarakat

Berita

Ditinggalkan Pelaku, 3 Kilogram Sabu Tak Bertuan Dalam Mobil Diamankan Polresta Jambi

Berita

Komitmen Polri Perang Lawan Narkoba, Dirresnarkoba : Polda Jambi Siap Bersinergi Ajak Masyarakat Lawan Narkoba

Berita

Tiba di Jambi, Pangdam II Sriwijaya Disambut Danrem 042 Gapu dan Forkopimda 

Berita

Dibawah Jembatan Buluran, Kapolresta Jambi Ajak Personil Bersihkan Sampah

Berita

Mantan Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo Ditunjuk Presiden Jabat Wakil Kepala Badan Siber dan Sandi Negara

Berita

Personel Ditpolairud Polda Jambi dan Bhayangkari Mendapatkan Motivasi dari Pakar Komunikasi dan Motivator Nasional