Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Muaro Jambi

Senin, 5 Agustus 2024 - 22:40 WIB

Pastikan Kelengkapan Sarana dan Prasarana Pengendalian Karhutla, Kapolsek Sekernan Cek di Perusahaan Perkebunan

Pastikan Kelengkapan Sarana dan Prasarana Pengendalian Karhutla, Kapolsek Sekernan Cek di Perusahaan Perkebunan

MUAROJAMBI – Dalam rangka mengantisipasi terjadinya Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla), Kapolsek Sekernan AKP Taroni Zebua melakukan pengecekan sarana dan prasarana pengendalian kebakaran hutan dan lahan di perusahaan perkebunan wilayah Kecamatan Sekernan, Senin (05/8/24).

Kegiatan pengecekan sarana dan prasarana Karhutla di perusahaan perkebunan wilayah Kecamatan Sekernan dipimpin oleh Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kab Muaro Jambi Dr. Ahmad Ridwan, S.H., M.H. diikuti Kapolsek Sekernan AKP Taroni Zebua, S.H., M.H, KBO Sat Reskrim Polres Muaro Jambi Ipda Heri Wiyadi, Kasi Trantib, Kanit Samapta Polsek Sekernan Iptu Apardin, Kanit Binmas Polsek Sekernan Aiptu Okta Piansyah, S.H, Kanit Intelkam Polsek Sekernan Aiptu Idris M Ritonga, S.H, Babinsa Desa Bukit Baling Serma Yudiarjo, Babinsa Kelurahan Sengeti Sertu M. Safari, Kades Bukit Baling Datuk Robani, Kades Suko Awin Jaya Nyai Idawati, Personil Sat Reskrim Polres Muaro Jambi Brigadir Gery Putra serta Staf BPBD Muaro Jambi.

Baca Juga  Ketum DPP LDII: Umat Islam Bersyukur Indonesia Merdeka dan Memiliki Pancasila

Disampaikan Kapolsek, untuk lokasi yang didatangi adalah Perkebunan PT. Bukit Barisan Indah Prima (BBIP) Km 46 Desa Bukit Baling dan diterima oleh Asisten Divisi 1 Suhali beserta staf dan tim pemadam Karhutla.

Baca Juga  Pastikan Kondusifitas di Wilayah saat Pelantikan Presiden dan Wapres RI, Kapolres Muaro Jambi Pimpin Langsung Apel Personil Satgas OMB

” Kita bersama tim melakukan pengecekan Perlengkapan Pribadi dan Individu seperti Helm Pengaman, Lampu Kepala, Kacamata Pengaman, Masker, Sarung Tangan Kulit, Sabuk Perlengkapan, Peples/botol minum, Peluit, Ransel, Sepatu Pemadam serta Baju Pemadam,” ujarnya.

Selain itu, untuk Perlengkapan Regu kita turut melakukan pengecekan Tenda Inap dan Alas Tidur, Peralatan P3K, Peralatan Bengkel, Peralatan Penerangan, Selimut Pelindung serta Sarana Pemantau Api (drone).

Tidak hanya satu Perusahaan Perkebunan saja yang kita lakukan pengecekan, akan tetapi kita juga melakukan pengecekan di lokasi Kantor Kebun PT Brahma Bina Bakti Km 54 Desa Suko Awin Jaya Kecamatan Sekernan Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga  Turun ke Lokasi Basecamp Digerebek Warga di Kota Jambi, Kasat Narkoba Polresta : Kita Tindaklajuti dan Serahkan ke Polres Muaro Jambi

Dijelaskan Kapolsek Sekernan, pengecekan di dua lokasi Perusahaan Perkebunan ini bertujuan melihat kesiapan serta memastikan sarana dan prasarana yang dimiliki telah lengkap dan siaga jika terjadi Karhutla.

” Kita juga memastikan Sarana Transportasi Pengangkut Personil (Mobil, Perahu, atau Speedboat, Sarana Patroli (Motor/Mobil/Speedboat), Menara Pemantau Api serta Embung (Reservoir/Penampung air),” sambungannya.

Kapolsek Sekernan turut menghimbau agar secara bersama-sama mencegah terjadinya Kebakaran hutan dan lahan. (Syah)

Share :

Baca Juga

Berita

Disaksikan Tersangka, Narkoba Senilai 5,3 Miliar Dimusnahkan Ditresnarkoba Polda Jambi

Berita

Dua Kali Menjadi Anggota Dewan, H Rusdianto MS Kini Siap Maju Sebagai Calon Bupati Tanjabtim

Berita

Didampingi Danrem 042 Gapu dan Kasdam II Sriwijaya, Kunjungan Tim Wasev TMMD Mabesad Disambut Dandim 0416 Bute

Berita

Sertijab Dipimpin Kapolda, AKBP Agung Basuki Resmi Jabat Sebagai Kapolres Tanjab Barat 

Berita

Ini Kata Kepala BNN RI saat Resmikan Gedung Baru BNNP Jambi 

Berita

Tumpukan Sampah Dibersihkan Ditpolairud dari Sungai Hingga Laut Peringatan Ocean Days

Berita

SK Kepengurusan SMSI Muaro Jambi Diserahkan Langsung Ketua SMSI Provinsi Jambi 

Berita

Hadiri Upacara Hari Pendidikan Nasional 2024, Ini Pesan Penting Dandim 0416 Bungo Tebo, Letkol Inf Arief Widyanto,Q