Yello Hotel Jambi Peduli Lingkungan Gelar Aksi Word Clean Up Day di Gentala ARASY Pelaku Pembakaran Lahan Ditangkap, Kapolres Sarolangun: Terancam Hukuman 10 Tahun Penjara Komplotan Pencurian Minyak Kondensat PT Pertamina Dibekuk Ditreskrimum Polda Jambi  Ny. Puput Husaini, Bawa IAD Bangka Tengah Juara Pertama Lomba Senam Kreasi Acara Puncak Hari Adat Melayu Jambi ke 2 Dihadiri Langsung Kapolda Jambi 

Home / Berita / Daerah / Kota Jambi

Sabtu, 8 Juni 2024 - 12:16 WIB

Tumpukan Sampah Dibersihkan Ditpolairud dari Sungai Hingga Laut Peringatan Ocean Days

Tumpukan Sampah Dibersihkan Ditpolairud dari Sungai Hingga Laut Peringatan Ocean Days

JAMBI – Dalam rangka menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat dari sampah khususnya wilayah perairan, Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Ditpolairud) Polda Jambi melakukan aksi Bersih Sampah di Laut secara serempak Dalam Rangka Memperingati Ocean Days, Sabtu (08/6/24).

Pelaksanaan kegiatan aksi bersih pantai dalam rangka memperingati Ocean Days di awali dengan apel pengecekan pasukan yang di pimpin oleh Wadirpolairud Polda Jambi AKBP Helly Helmanto, S.I.K, MH.

Beberapa tempat yang turut menjadi sasaran dalam rangka aksi Bersih pantai diantaranya adalah Dermaga pelabuhan Angso Duo Kota Jambi, Objek Wisata Danau Sipin Kota Jambi, Pelabuhan TPI Kuala Tungkal Kab. Tanjab Barat, Desa Majlis Hidayah Kabupaten Tanjab Timur, Kelurahan Nipah Panjang 1 Kabupaten Tanjab Timur dan Desa Jabus Kabupaten Muaro Jambi.

Baca Juga  Bantu Petugas KPPS, Ditpolairud Polda Jambi Angkut Kotak Suara Menggunakan Kapal Patroli 

Direktur Kepolisian Perairan dan Udara (Dirpolairud) Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo menyebutkan bahwa untuk kegiatan aksi Bersih pantai di pesisir sepanjang Sungai Batanghari kita Personil Ditpolairud Polda Jambi turut melibatkan, Personil KP Punai, Personil KP Anis Macan, Personil Satpolairud Tanjab Barat, Personil Satpolairud Tanjab Timur, Personil Basarnas, Masyarakat Sekitar Pasar Angso Duo, Komunitas Letek Penyebarangan, Komunitas Peduli Lingkungan, Masyarakat Danau Sipin, Masyarakat Kuala Jambi, Masyarakat Desa Suak Kandis dan Masyarakat Nipah Panjang.

Baca Juga  Selaku Dansatgas Karhutla, Danrem 042 Gapu Jelaskan Asal Kabut Asap Selimuti Provinsi Jambi

” Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap lingkungan yang mana kita melakukan Pengumpulan sampah hasil pembersihan pada satu tempat guna terjaganya kebersihan di sekitaran tempat pembersihan,” ujarnya.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo juga menyebutkan, sampah yang telah dikumpulkan dilakukan pembuangan sampah hasil pelaksanaan aksi bersih laut dalam rangka Ocean Days ke tempat pembuangan sampah sementara.

Baca Juga  Dukung Program Ketahanan Pangan Nasional, Kodim 0416/Bute Buka Lahan 16 Hektar di Kompi Senapan B Yonif Raider 142/KJ

” Kita berharap dengan adanya aksi Bersih pantai dan sungai Batanghari ini, Terciptanya lingkungan dan wilayah pesisir sungai, pantai dan Objek Wisata Danau Sipin yang bersih dari sampah plastik maupun sampah organik,” lanjutnya.

Selain itu Dir Pol Airud Polda Jambi Kombes Pol Agus Tri Waluyo turut menghimbau kepada masyarakat yang berada di pesisir pantai atau pun di Sungai Batanghari untuk tetap menjaga kebersihan Sungai dan Laut dengan tidak membuang sampah.

” Mari kita jaga lingkungan kita agar tetap sehat,dan bebas dari sampah,” pungkasnya. (IR)

Share :

Baca Juga

Berita

BNNP Jambi Gagalkan Peredaran Satu Paket Besar Narkotika jenis Sabu, Satu Pelaku Turut Diamankan

Berita

Sosialisasikan Tertib Berlalu Lintas, Ditlantas Polda Jambi Kembali Sambangi Siswa SD dan SMP

Berita

DPP LSM Mappan Gelar Aksi di BPN Provinsi Jambi Terkait Dugaan Mafia Tanah Konflik HGU PT EWF 

Berita

Ketua Bhayangkari Cabang Sarolangun Turun Langsung Salurkan Bantuan Sembako ke Masyarakat Terdampak Banjir

Berita

Perkuat Sinergisitas, Kapolres Kerinci Silaturahmi bersama Ketua Pengadilan Negeri Sungai Penuh 

Berita

Kapolres Sarolangun Berikan Penghargaan kepada Bripda Yudhistira Salwanegara Atas Prestasi Bawa Pulang Medali Emas Ajang Kapolri CUP 5

Berita

Sinergitas TNI-Polri, Polresta Jambi dan Polres Muaro Jambi Sambangi Kodim 0415 Jambi Berikan Kejutan HUT TNI ke 79

Berita

Kabur ke Medan, Pelaku Penyebar Video Asusila bersama Mantan Istri Diamankan Subdit V Cyber Ditreskrimsus Polda Jambi